Breaking News

6/recent/ticker-posts

KSJ Gelar Pasar Murah Dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Dhuafa

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian terhadap sesama khususnya kepada anak-anak yatim/piatu dan kaum dhuafa, KSJ ( Komunitas Sedekah Jum'at ) yang digagas dan didirikan oleh Kombes Pol ( Purn ) H. Ikhwan Lubis , SH., MH hingga kini tetap konsisten berikan bukti nyata dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Kegiatan-kegiatan yang secara terus-menerus dan berkesinambungan tersebut diantaranya adalah program kegiatan Sedekah Jum'at berupa pemberian bantuan maupun santunan kepada anak-anak yatim/piatu,para janda dan kaum dhuafa juga melaksanakan kegiatan pasar murah bagi warga masyarakat.

Jum'at (11/11/2022 ) sekira pukul 11.00 WIB pengurus KSJ yang diwakili oleh ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara Floria Yafanica Simanjuntak bersama tim menggelar kegiatan pasar murah berupa beras @ 5 kg sebanyak 200 goni dengan harga Rp 45.000/goni. Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan di desa Salam 1(satu) perk. Sei Bejangkar kecamatan Sei Balai kabupaten Batu Bara. Selain menggelar kegiatan pasar murah, kegiatan dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim/piatu yang berada di lingkungan tersebut. Kegiatan pasar murah dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim/piatu yang dilaksanakan KSJ tersebut disambut antusias dan gembira oleh masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendapatkan respon positif dari kalangan masyarakat desa Salam 1 perk. Sei Bejangkar. Salah satunya datang dari Rudi Ramadhani yang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KSJ di desanya." Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh keluarga besar KSJ yang telah menggelar kegiatan pasar murah dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim di desa kami. Terkhusus terimakasih kami kepada pembina utama sekaligus pendiri KSJ bapak Kombes Pol (Purn) H. Ikhwan Lubis, SH., MH dan juga ibu Dr. Henny Ikhwan Lubis yang hari ini diwakili oleh ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara ibu Floria Yafanica Simanjuntak. Semoga kegiatan ini tetap berkelanjutan dan semoga suatu waktu nanti bapak beserta ibu pembina utama KSJ hadir secara langsung ke desa kami."tuturnya.

Usai kegiatan pasar murah di desa Salam 1 perk. Sei Bejangkar, Kegiatan KSJ yang diwakilkan oleh ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara sekaligus pengurus rumah Qur'an Sahabah Lima puluh dilanjutkan dengan memberikan santunan dan tali asih kepada 25 orang anak-anak yatim dan dhuafa sekaligus penyerahan 40 mushaf Al Qur'an dan 10 iqro' yang dilaksanakan di MDTA Al-Muttaqin dusun IV desa Mangkai Baru kecamatan Lima puluh. Kehadiran ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara tersebut disambut hangat oleh kepala sekolah MDTA Al-Muttaqin Hj. Sanimah beserta seluruh ustadzah dan para santri/santriwatinya. Ucapan terimakasih dengan dilaksanakannya kegiatan KSJ kabupaten Batu Bara di MDTA Al-Muttaqin tersebut disampaikan oleh kepala sekolah MDTA Al-Muttaqin Hj. Sanimah kepada Floria Yafanica Simanjuntak." Alhamdulillah,  Terimakasih kami sampaikan kepada KSJ dan RQ Sahabah Lima puluh yang hari ini telah hadir dan memberikan bantuan dan santunan kepada anak-anak yatim dan MDTA Al-Muttaqin. Semoga Allah SWT memberikan ganjaran pahala yang berlipat ganda kepada para dermawan."sebutnya.

Ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara Floria Yafanica Simanjuntak mengucapkan syukur atas lancarnya kegiatan yang dilaksanakan sejak dari desa Salam 1 perk. Sei Bejangkar hingga menuju dusun IV desa Mangkai Baru." Syukur Alhamdulillah kegiatan hari ini yaitu pasar murah, pemberian santunan kepada anak-anak yatim/piatu dan dhuafa serta penyerahan mushaf Al Qur'an dan iqro' dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar tanpa suatu halangan apapun... Terimakasih kepada seluruh donatur dan dermawan yang tetap Istiqomah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan melalui saya dan khususnya kepada pembina utama KSJ bapak Kombes Pol (Purn) H. Ikhwan Lubis dan ibu Henny Ikhwan Lubis yang telah mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Semoga bermanfaat untuk yang menerima dan menjadi keberkahan bagi yang memberi dan yang menerima."tutupnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar