Breaking News

6/recent/ticker-posts

KRI Teluk Weda-526 Laksanakan Open Ship dan Donor Darah di Tual dan Maluku Tenggara

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Maluku — TNI AL/ Koarmada III. Dalam rangka memperingati satu tahun Dharma Bhakti kepada TNI Angkatan Laut dan khususnya kepada Koarmada III, KRI Teluk Weda-526 yang merupakan salah satu unsur Satuan Kapal Amfibi/ Satfib Koarmada III memperingati hari jadinya dengan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya adalah melaksanakan Open Ship dan Donor Darah di Tual dan Maluku Tenggara. Senin (07/11/22).

Dikatakan Komandan KRI Teluk Weda-526 Letkol Laut (P) Thomas Riyanto, M.SI (HAN), bahwa kegiatan Open Ship dilaksanakan di Dermaga Pangkalan TNI Angkatan Laut/ Lanal Tual, dimana pada saat itu sekitar 120 siswa/ siswi dari SMAN 1, SMAN 5 Tual, SMAN 2 Maluku Tenggara dan SMKN 1 Perikanan Tual serta guru pendampingnya melaksanakan kunjungan ke kapal perang tersebut.

Adapun pelaksanaan Open Ship dimulai pukul 10.30 s.d 14.40 WIT, dengan kegiatan yang dilaksanakan adalah, wisata edukasi bahari sebagai ajang pengenalan kapal perang Republik Indonesia, sekaligus pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut, berupa paparan Kehidupan di Kapal Perang dan sosialisasi requiretmen untuk memotivasi masuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Kemudian dilanjutkan dengan Ship Tour bagi para siswa-siswi untuk dapat beriteraksi langsung dengan Prajurit TNI Angkatan Laut, untuk lebih mengenal secara langsung peralatan yang dimiliki kapal perang tersebut, serta juga menyaksikan Demo Peran Tempur Bahaya Udara dan Peran PEK Kebakaran, ujar Komandan KRI Teluk Weda-526.

Sementara itu Komandan KRI Teluk Weda-526, menyampaikan bahwa 23 Prajurit KRI Teluk Weda-526 juga melaksanakan kegiatan Donor Darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan untuk menumbuhkan nilai – nilai kemanusiaan, yang dilaksanakan di RSUD Karel Sadsuitubun Maluku Tenggara dan di Geladak LCVP KRI Teluk Weda-526 yang sedang sandar di Dermaga Lana Tual.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar