Breaking News

6/recent/ticker-posts

Aksi Donor Darah Warnai HUT Ke-77 Korps Marinir Tahun 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Sejumlah aksi sosial mewarnai peringatan HUT Ke-77 Korps Marinir Tahun 2022, kali ini Pasmar 3 bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong menggelar donor darah yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (07/11/2022).

Selain prajurit Pasmar 3, kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Korps Marinir ini juga diikuti oleh sejumlah unsur TNI-Polri hingga masyarakat wilayah Sorong dengan target mencapai 250 kantong darah dan diharapkan mampu membangun kepedulian sosial supaya lebih terdorong untuk berbagi serta membantu sesama.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E yang saat itu turut mendonorkan darahnya mengatakan bahwa donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang cukup penting dan perlu untuk terus dilaksanakan. Karena selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang, juga ada manfaat tersendiri utamanya untuk kepentingan kesehatan diri masing-masing pendonor.

“Ini merupakan wujud nyata pengabdian Korps Marinir Pasmar 3 dalam membantu membangun kesehatan masyarakat sekaligus memenuhi ketersediaan stok darah di UTD yang juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Komandan Pasmar 3, para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3 serta Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Rudy Sulistyanto beserta pengurus Korcab Pasmar 3.

(Tim/Red/Dispen Pasmar 3)

Posting Komentar

0 Komentar