Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dialog Publik, Ketua DPD PWRI : Pers Adalah Garda Terdepan Bagi Masyarakat Dan Negara

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Seluruh Indonesia (PWRI) Mengadakan dialog Publik dengan pengurus PWRI jajaran Sumut.

Dialog yang berlangsung dilantai dua Sufis Cafee Komplek MMTC Blok A No : 33 Jl. Williem Iskandar Kenangan Baru Kecamatan Medan Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara merangkai Tema Peran dan Media Independensi Pers Dalam Pembangunan Sumatera Utara, Minggu (27/11/2022)

Ketua DPD PWRI Sumut Dr. Masdar Limbong M.Pd, dalam sambutan nya, menegaskan kepada seluruh jajaran nya agar tetap independen dalam pemberitaan.

Disampaikannya, Pers adalah garda terdepan bagi masyarakat dan Negara, untuk itu Pers harus senantiasa menjalankan perannya sebagai pilar keempat demokrasi. Pers yang bebas dengan tetap mengacu pada empat pilar, UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Ia juga menyampaikan dalam waktu dekat PWRI akan melaksanakan Uji Kopetensi Wartawan (UKW).

Kita usahakan melaksanakan UKW sebelum Kongres PWRI 2023, Untuk itu kita akan menyusun Panitia. Kita harus mematuhi peraturan yang ada di Negara kesatuan Republik Indonesia ini, Ujarnya.

Senada disampaikan Mantan Wali kota Medan Drs. H. Rahudman Haraharap, MM, yang diundang sebagai Narasumber menyampaikan, PWRI harus kompak.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemgurus PWRI karna telah mengundang dirinya sebagai Narasumber dalam acara dialog yang dilaksanakan PWRI.

Diakhir dialog Ketua dan jajaran Pengurus PWRI Batu Bara menyerahkan SK Kepengurusan DPC Batu Bara, yang diserhakan langsung Ketua Taufik Tanjung SH, Wakil Ketua Rahman Krisna, Sekretaris Muhammad Taufik, Bendahara M. Hamdani Batu Bara dan Erwinsya Ketua bidang OKK, Alfuad Lubis Ketua Bidang Ekonomi Kerakyatan kepada Ketua DPD PWRI Sumut. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar