Breaking News

6/recent/ticker-posts

Di Atas KRI Teluk Wondama-527, Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022, Panglima Koarmada/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla memimpin Upacara Tabur Bunga diatas Geladak Helikopter KRI Teluk Wondama-527 yang sedang berlayar di Selat Sele Sorong Papua Barat. Kamis (10/11/2022).

Upacara Tabur Bunga di Laut yang berlangsung secara khidmat tersebut, diawali dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan, dilanjutkan dengan prosesi Pelarungan Karangan Bunga dan Penaburan Bunga di Perairan Selat Sele yang dipimpin oleh Pangkoarmada III dan didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Yuanita Irvansyah serta para undangan yang hadir.

Upacara Tabur Bunga di Laut merupakan simbol wujud pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara dan bangsa Republik Indonesia.

Dalam Upacara Tabur Bunga tersebut turut hadir Kapoksahli Koarmada III Laksma TNI Yohanis Yulius Tamoni, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI Mar Y. Rudi Sulistyanto, Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, Wadan Lantamal XIV Sorong Kolonel Mar M. Reza Suud S.E.,MM, Kapolres Kab. Sorong AKBP Iwan P. Manurung S.I.K., Penjabat Bupati Kab Sorong Yan Piet Mosso, S.Sos, MM, Ketua DPRD Kab. Sorong Habel Yadanfle, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181, Ketua Cabang Bhayangkari Sorong, Ketua Dharma Wanita Kab Sorong, serta Prajurit Koarmada III, Lantamal XIV Sorong, KRI Teluk Wondama-527, Brigif 3 Marinir, Koramil 1802/03 Salawati dan Polres Kabupaten Sorong serta perwakilan pelajar SMP 16 Kabupaten Sorong,"tutupnya".

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar