Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dengarkan Curhatan Masyarakat, Kapolres Temu Warga Dua Nagori Di Simalungun

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., kembali menemui warga guna mendengarkan curhatan masyarakat di dua nagori yaitu Nagori Bandar dan Nagori Sei Mangkei, Jum'at (4/11/2022)

Bertempat di Balai Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, dan Warung Soto Sofyan di Nagori Bandar, dengan didampingi Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi., Kapolsek Perdagangan AKP. Josia, S.H., M.H., Kapolsek Bosar Maligas AKP Restuadi, S.H., Kabupaten Simalungun Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., temui warga untuk mendengarkan curhatan masyarakat.

Implementasi Program Quick Wins Presisi adalah upaya Polres Simalungun untuk meningkatkan transformasi Polri agar lebih membumi dan lebih dekat dengan masyarakat, "Semua aduan dari masyarakat mengenai kepolisian terhadap pelayanan yang kurang, atau hanya saran bahkan kritik akan kami terima,” ucap Kapolres Simalungun, saat mendengarkan curhatan warga.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini memungkinkan untuk Kapolres dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat sehingga dapat menerima kritik, masukkan, aduan publik dan mendengarkan curhatan warga terkait situasi kamtibmas atau bahwa mengetahui pelaksanaan tugas anggota Polres Simalungun di lapangan.

"Terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kapolres serta Personel Polres Simalungun dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, apabila ada anggota polres simalungun yang tidak melaksanakan tugas dengan baik segera laporkan kepada saya.

Dapat kami sampaikan bahwa permasalahan yang dihadapi Polri saat ini merupakan akibat dari salah satu oknum saja yang berimbas terhadap satu instansi, namun dapat kita lihat bahwa masih banyak hal-hal positif yang jauh lebih baik telah dilakukan Polri untuk masyarakat,"ucap AKBP Ronald.

Lebih lanjut kata Kapolres, "Untuk itu kami juga ingin menunjukan terhadap masyarakat bahwa Polri telah bekerja keras hingga kini dan terus memberikan dedikasi terbaiknya dalam menjalankan tugas pokok Kepolisian terkhusus di Wilayah Kabupaten Simalungun dengan tetap menjaga stabilitas kamtibmas.

Rudol Butar Butar yang menjadi perwakilan masyarakat, menyampaikan bahwa masyarakat Bandar merasa senang karena Bapak Kapolres Simalungun sudah mau datang hadir dan merakyat dengan duduk bersama mendengarkan curhatan masyarakat.

Kata Rudol, "Masyarakat Bandar berharap agar Polres Simalungun beserta jajarannya bisa mengantisipasi berbagai kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, dan merangkul anak-anak remaja agar terhindar dari bahaya narkoba.

Kami berharap wilayah kami ini dapat sering-sering dilakukan patroli oleh pihak kepolisian sehingga kami tetap merasa terlindungi, dengan kehadiran dari bapak-bapak polisi ditengah-tengah masyarakat, Masyarakat juga menyatakan kesiapannya mendukung Polres Simalungun dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, tertib, kondusif, bagi kenyamanan bersama,"ucap Rudol.

Menanggapi hal itu, Kapolres menegaskan kesiapan pihaknya beserta jajaran dalam mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Dan juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan menjaga sinergitas dengan Polres Simalungun, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Disini kami juga menginformasikan kepada masyarakat sekalian bahwa kami siap mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. "Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan menginformasikan dan melaporkan permasalahan Kamtibmas di sekitar. Nomor handphone saya 0812-6032-002," ujar AKBP Ronald. (Res)



Posting Komentar

0 Komentar