Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kemampuan Dan Ketangkasan, Prajurit KRI Teluk Wondama -527 Laksanakan Perlombaan Jurit Tangkas

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit dalam bidang kebaharian dan senjata, Prajurit KRI Teluk Wondama-527 dari Departemen Operasi dan Departemen Sejata Bahari melaksanakan perlombaan Jurit Tangkas di Dermaga Gugus Tempur Laut/ Guspurla Koarmada III, Tawiri, Kec.Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku. Jum'at (04/11/2022).

Dikatakan Komandan KRI Teluk Wondama-527 Letkol Laut (P) Rizkal Fadlul Kamal, S.E., M.Tr. Opsla, bahwa perlombaan tersebut bertujuan untuk mengetahui dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang kebaharian dan senjata, serta melatih kemampuan prajurit untuk bekerja sama dalam sebuah kelompok.

Selain itu perlombaan jurit tangkas tersebut juga sebagai bentuk pembinaan satuan dalam meningkatkan profesionalisme prajurit KRI Teluk Wondama-527 guna menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi TNI Angkatan Laut, ujar Komandan KRI Teluk Wondama-527.

Adapun materi yang dilombakan adalah Menggulung dan Membawa Tangga Yakoob, Semapur, Mengantar Pesan dengan Sepeda, Meniup Peluit, Memukul Lonceng, Menarik Tali Tross, Pengoperasian Laras Meriam, Bongkar Pasang Senjata (M4) dan Ploting pada Peta, dimana yang dinilai dari lomba tersebut adalah prajurit dituntut untuk melaksanakan materi perlombaan dalam waktu secepat dan setepat mungkin.

Lebih lanjut Komandan KRI Teluk Wondama-527 menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan sebagai Prajurit Matra Laut sesuai dengan arahan dari Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, SH.,CHRMP.,M.Tr.Opsla yang selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar