Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danlantamal XIV Tutup Latihan Search And Rescue TA 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M. Si., M.Tr. Opsla., resmi menutup seluruh rangkaian Latihan Search And Rescue (SAR) Tahun 2022 di Gedung Serba Guna (GSG). Rabu (09/11/2022).

Hal tersebut ditandai dengan penanggalan tanda peserta latihan dan pernyataan dari Danlantamal XIV kepada peserta latihan.

Danlantamal XIV pada saat membacakan sambutan penutup mengatakan ‘’Perubahan cuaca yang sangat ekstrim dapat terjadi sewaktu-waktu di perairan indonesia terutama di wilayah kerja Lantamal XIV sehingga mewajibkan kita untuk siaga setiap saat dibutuhkan dalam melaksanakan SAR." Ujar Danlantamal XIV.

‘’Saya berharap kepada prajurit TNI AL di lingkungan Lantamal XIV mendapatkan pengetahuan, pemahaman dan pengalaman terkait kegiatan SAR. Informasi yang didapatkan dari pelatih dapat diimplementasikan dan ditransformasikan kepada prajurit lainnya yang belum mempunyai kesempatan untuk mengikuti kegiatan latihan sar ini.’’

Diketahui selama 2 minggu pelatihan, peserta mendapatkan berbagai materi SAR dan praktek seperti Mekanisme SAR, Tahap-tahap SAR, Pertolongan pertama pada kecelakaan baik ringan maupun berat, Evakuasi korban di laut, dan praktek evakuasi di laut. (Tim-Red)

Posting Komentar

0 Komentar