Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Berikan Motivasi Bagi Petani Harus Bangkit

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komunikasi sosial untuk meningkatkan pemberdayaan SDM Petani untuk meningkatkan produksi ketahanan pangan. Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Sumanto berbincang – bincang bersama Bapak Soter yang merupakan masyarakat binaan, bertempat di Kampung Magatarum Distrik Malabotom Kabupaten Sorong. Kamis (17/11/2022)

Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong ini selalu bersinergi dengan segala lapisan masyarakat binaan termasuk petani salah satu warga binaannya. “Berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah hingga bibit dan pupuk” Ungkap Sertu Sumanto.

Lanjut Babinsa, Kami sangat berharap meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat ini, petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya. Disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam memberikan motivasi serta melakukan pendampingan di lapangan kepada para petani. 

Bapak Soter mengatakan dengan adanya Babinsa sebagai tempat keluh kesah masyarakat dan masyarakat sangat terbantu dan merasa nyaman walau Bapak Babinsa Koramil 1802-06/Klamono hanya memberikan masukan berupa ide - ide pemikiran yang baik untuk membantu permasalahan warganya. Saya pribadi mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada masyarakat," Tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar