Breaking News

6/recent/ticker-posts

TRIP AJIBATA - TOMOK BERSAMA FERRY KMP TAO TOBA II

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Parapat —  Ferry atau Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Tao Toba adalah KMP yang di miliki oleh PT. Gunung Hijau Megah (GHM) Jl. Tomok Samosir, Desa Tomok, Parapat, Sumatera Utara. Di dirikan oleh Ompu Tuan Binur (OTB) Sitanggang.

KMP Tao Toba yang mulai dioperasikan pada 31 Juli 1986 tersebut merupakan salah satu KMP terbaik saat ini yang selama pengoperasiannya selalu mengutamakan keselamatan (Safety First) sehingga belum pernah mengalami kecelakaan.

Transportasi dengan menggunakan ferry khususnya KMP Tao Toba ini tetap masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat ataupun wisatawan untuk menempuh perjalanan  dari Samosir maupun menuju Samosir dibandingkan dengan perjalanan darat melalui Tele.

Di samping itu peran KMP Tao Toba di pandang memiliki andil besar dalam menunjang pembangunan roda perekonomian dan juga pariwisata di Kabupaten Samosir.

Dari pantauan awak media tarunaglobalnews.com meskipun harga BBM mengalami kenaikan, Namun hingga Jum'at (30/9/2022) tarif angkutan KMP Tao Toba masih belum mengalami kenaikan.

Nurli Sirait selaku Humas PT. GHM saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan,  "KMP Tao Toba setiap harinya beroperasi 5 trip dan bahkan bisa juga sampai 6 trip dalam satu hari, Tergantung lonjakan penumpang dan jika lonjakan penumpang membludak akan ada penambahan trip per harinya. Jam keberangkatan trip I dari Tomok adalah pukul 05.30 WIB dan dari Ajibata trip I pada pukul 09.00 WIB demikian seterusnya setiap 2,5 jam" ungkapnya.

"Data manifest penumpang juga selalu di isi, Baik itu nomor polisi kenderaan, Nama penumpang, Jenis kelamin, Umur dan Alamat"jelasnya.

Masih dijelaskannya, "Untuk harga tiket sampai saat ini berhubung adanya kenaikan BBM masih dalam pengajuan proses ke Gubernur. Namun harga tiket  untuk saat ini, untuk mobil pribadi dan driver Rp 117.000 sudah termasuk asuransi jiwa dan asuransi mobilnya. Untuk penumpang dewasa Rp 5.000 per orang, untuk anak - anak golongan 2 tahun ke bawah Rp 3.000 per orang. dan untuk kenderaan Pick up bermuatan dan tidak bermuatan juga di bedakan. Untuk Pick up berisi Rp 150.000 dan untuk Pick up kosong Rp.125.000 begitu juga dengan Truk Cold Diesel bermuatan dan tidak bermuatan tetap kita bedakan " pungkasnya. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar