Breaking News

6/recent/ticker-posts

Songsong KTT G20 Di Bali, Lapas II B Dompu Kemenkumham NTB Giat Jalan Sehat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka menyongsong dan menyemarakan sidang Konfrensi Tingkat Tinggi(KTT) G20 di Denpasar Bali pada pertengahan bulan November akan datang, jajaran lingkup Kemenkumham Lembaga Pemasyarakatan klas II Dompu melaksanakan kegiatan jalan sehat, Jum'at (21/10/2022) mulai pukul 07.00 Wita sampai selesai dan sebelumnya sudah dilaksanakan giat doa bersama.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari surat Sekretariat Jendral Kemenkumham RI guna mengikuti doa bersama dan dirangkaikan dengan gerak jalan sehat di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam rangka menyongsong dan menyemarakan giat KTT G20 ,pada tanggal 15-16- Nopember 2022 yang bertempat di Kota Denpasar Bali Indonesia".

Menurut Sekretaris jendral Kemenkumham RI menyampaikan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) dihimbau melaksanakan kegiatan Jalan Sehat Kumham Semarak G20 secara mandiri di lingkungan sekitar unit kerjanya sebagai bentuk pemerataan publikasi dan dukungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam rangkaian kegiatan KTT G20 di Indonesia.

"Dalam menyongsong dan menyemarakkan kegiatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan Jalan Sehat Kumham semarak KTT G20 yang di selenggarakan pada pertengahan bulan depan di Denpasar Bali, Ucap Kalapas Dompu H.A. Halik S sos pada awak media di depan kantornya usai memimpin jalan sehat tadi siang.

Lanjut Halik sapaan akrab Kalapas Dompu, Kegiatan diawali dengan apel pelepasan Jalan Sehat Kumham Semarak G20 oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Andap Budhi Revianto secara virtual, diikuti oleh seluruh unit kerja dan seluruh Pegawai/ CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui link zoom.

Kemudian peserta yang ikut serta dalam gerak jalan sehat di himbau menggunakan atribut bertema Semarak G20 mulai dari kaos, topi dan lainya.jelas Kalapas Dompu.

Lanjut ia sampaikan dalam kegiatan ini di rangkaikan juga Peresmian klinik utama Kemenkumham sebelum pelepasan peserta jalan sehat. 

"Di Lapas Dompu kegiatan tersebut dilaksanakan pada pagi hari setelah giat rutin Apel pagi."

Lanjut Kalapas Dompu,rute Jalan Sehat mulai star di depan kantor lapas Dompu sekitar pukul 7.30 Wita kemudian menuju jalan negara ke arah barat sampai di cabang sipo Desa Bara lalu kembali finis di kantor Lapas Kelas IIB Dompu dengan jarak sekitar 4 km, terang Kalapas Dompu.

Kegiatan jalan Sehat tersebut dilaksanakan oleh seluruh instansi se-Indonesia, utamanya instansi Kementerian Hukum dan HAM, Unit Pelaksana Tugas (UPT) yang berada di daerah Nusa Tenggara Barat, khususnya pada Lapas Kelas IIB Dompu melaksanakan kegiatan tersebut dengan peserta yakni seluruh pegawai, kecuali yang bertugas jaga pada pagi hari.

"Mari kita semarakkan dan dukung kegiatan KTT G20 ini dengan secara bersama - sama melaksanakan arahan dari Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI" tandas Halik sosok Kalapas yang sangat akrab dengan insan media pers.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat memeriahkan dan menyemarakkan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang dilaksanakan di Bali pada tanggal 15 - 16 November Tahun 2022 yang akan datang. Pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar