Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pusdokkes Polri Gelar "BAKTI KESEHATAN POLRI T.A. 2022" Terhadap Warga Terdampak Bencana

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Banten — Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri menggelar kegiatan Bakti Kesehatan di wilayah Polda Banten, Jumat (21/10/2022). Dalam pelaksanaannya, juga dilakukan Penyerahan paket Sembako dan paket Kesehatan kepada warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Desa Neglasari Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak.

Kegiatan yang diselengarakan di Kantor Desa Neglasari ini dihadiri AKBP dr. EFFRI SUSANTO selaku Kasubag Binopsnalmed Pusdokkes Polri, Kasi Dokkes Polres Lebak - Bripka Sayid Sudibyo, Camat Cibeber - Ade Kurniawijaya, S.H., M. Si., Kapolsek Cibeber - AKP Rahmat Hidayat, S.H., Serma Dedi - Personel Koramil Bayah/Cibeber, H. Doddy Riswandi, S. Hut., M. Si. - Kepala Urusan Pengamanan dan Perlindungan Hutan Balai TNGHS, Sigit Wahyu H - Kepala Resort PTNW Gunung Bedil TNGHS, Personel Pusdokkes Mabes Polri, Tim Si Dokkes Polres Lebak, Personel Polsek Cibeber, Bhayangkari Ranting Cibeber, Puskesmas Cibeber, BPBD, Tagana, Tim KSB & Staf Desa Neglasari.

Kasubag Binopsnalmed Pusdokkes Polri AKBP dr. EFFRI SUSANTO mengatakan, kegiatan Bakti Kesehatan Polri ini dilaksanakan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir dan longsor yang berada di daerah hukum Polsek Cibeber Polres Lebak Polda Banten.

Banjir dan longsor yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Lebak khususnya di Kecamatan Cibeber terjadi tanggal 09 Oktober 2022, diakibatkan turunnya hujan dengan intensitas sangat tinggi disertai gempa bumi dengan kekuatan 5,5 SR.

Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada warga khususnya korban banjir dan longsor, Petugas kesehatan dari Pusdokkes Mabes Polri, Dokkes Polres Lebak dibantu Puskesmas Cibeber juga memberikan bantuan paket Sembako dan paket Kesehatan kepada warga.

Selain itu Bakti Kesehatan ini juga merupakan salah satu bentuk mendukung program prioritas Kapolri, dimana sebagai anggota polisi harus membantu dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya yang terdampak musibah bencana alam.

Ia pun berharap kegiatan Bakti Kesehatan Polri dapat membantu masyarakat, dan juga bisa terlibat membantu mensejahterakan masyarakat dalam bentuk Harkamtibmas, serta Polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat. pungkasnya.

Sementara Kapolsek Cibeber AKP RAHMAT HIDAYAT, S.H. "Saya mewakili Kapolres Lebak berharap kegiatan Bakti Kesehatan Polri dalam bentuk pengobatan secara gratis ini dapat bermanfaat kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam khususnya di Desa Neglasari Kecamatan Cibeber," ungkapnya.

la meminta masyarakat yang mengikuti pengobatan agar dapat menyampaikan semua keluhan yang dirasakan kepada tim medis.

"Kepada masyarakat agar silahkan mengutarakan keluhan-keluhannya terkait dengan penyakit yang diderita agar dapat diobati secepatnya," ujarnya. (Adhi Kristiawan)



Posting Komentar

0 Komentar