Breaking News

6/recent/ticker-posts

Respon Cepat Tanggap Relawan Ojol Batam Terhadap Banjir Di Lebak Banten

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Lebak Banten — Pasca terjadinya banjir di Lebak Banten pada tanggal 09-11-19 Oktober 2022, Relawan Ojol Batam ( R.O.B ) merespon cepat dengan melakukan penggalangan dana di simpang-simpang jalan di Kota Batam selama dua hari. Minggu (22/10/2022).

Setelah dana terkumpul, Melalui jaringan Relawan Ojol Nusantara bantuan tersebut disalurkan ke wilayah terdampak di desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Selain bantuan berupa paket logistik, Relawan juga membuat dapur umum untuk warga korban bencana dan para relawan lokal yang membantu.

Dari pantauan di lokasi, Relawan juga menjadi operator rakit untuk penyebrangan darurat para warga, Karena jembatan utama penyambung Desa Cimancak menuju Kota Bayah rubuh total, dihantam banjir bandang dan gempa.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Cimancak secara pribadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk teman-teman yang tergabung dalam Relawan Ojol Batam, Yang sudah mau peduli dan membantu meringankan beban warga masyarakat Desa Cimancak.

Koordinator respon Relawan Ojol Nusantara Ray ReNus mengatakan bahwa team sinergi masih akan melakukan pendampingan dan pemulihan sampai beberapa waktu ke depan.

"Saat ini fokus di asesmen program program pemulihan. Ada beberapa jembatan penghubung antar Desa yang masih putus total sampai hari ini, Seperti Jembatan Cimadur di Desa Cimancak, Bayah. Jembatan leuwilubang di Desa Wanasari, Jembatan kali Cipicung Desa Hegamanah Kecamatan Cibeubeur, Serta beberapa sarana pendidikan seperti PAUD dan Pesantren."ujar Ray ReNus.

Dalam kesempatan ini Ray berharap Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk membantu warga korban banjir Lebak agar bisa lekas pulih dan bangkit kembali.

Bersinergi dengan beberapa lembaga kemanusiaan seperti Asar Humanity, Sedekah Nusantara, SalamAid, Gerak Bareng, Atap Indonesia dan beberapa komunitas lainnya bergerak mendampingi warga Lebak dari H+1 dan masih berlanjut sampai saat ini. Team sinergi saat masih masih berpos di kantor kecamatan cibeubeur. (Adhi Kristiawan)


Posting Komentar

0 Komentar