Breaking News

6/recent/ticker-posts

PERINGATI HARI KESEHATAN JIWA SEDUNIA, DINKES TEBING TINGGI GELAR SOSIALISASI KESEHATAN JIWA BAGI MASYARAKAT

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi menyelenggarakan Sosialisasi Kesehatan Jiwa Bagi Masyarakat Kota Tebing Tinggi di Gedung Hj. Sawiyah Jl. Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara. Rabu (26/10/2022).

Dengan menghadirkan Narasumber dari RSUD. Dr.H.Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi yakni dr. Novi Prasanty M.Ked, Sp.Kj dan Halimatus Sakdiyah Lubis Sp.Si, M.Psi, Psikolog.

dr.Novi Prasanty M.Ked, Sp.Kj, Kepada awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan "Agenda kita hari ini bertujuan untuk menshare informasi melalui sosialisasi ini dalam rangka peringatan hari kesehatan jiwa sedunia agar masyarakat bisa lebih memahami mendeteksi secara dini masalah kesehatan mental yang selama ini memang masih sangat stigma negatif di tengah masyarakat. Jadi kalau datang ke kesehatan mental itu hanya untuk orang - orang dengan gangguan jiwa yang berat atau gila namun dengan adanya sosialisasi ini di harapkan kepada seluruh masyarakat itu bisa memahami bahwa masalah kesehatan mental itu bukan hanya ODGJ saja melainkan hal - hal yang terkait dengan faktor - faktor biologis, psiko sosial juga berpengaruh dan menjadi faktor resiko kesehatan mental " ungkapnya.

"Peserta Sosialisasi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, RSUD Dr. Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi, perwakilan organisasi, perawat, bidan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), para dokter puskesmas, para peserta didik dikalangan SMA dan remaja yang kita harapkan karena deteksi dini lebih bagus dari usia remaja" ungkapnya.

"Harapan kita juga adalah suatu tindakan preventif (pencegahan) untuk meminimalisir terjadinya gangguan mental kedepannya karena yang diharapkan masyarakat mengetahui bagaimana cara screening untuk dirinya sendiri dan lingkungan dalam hal ini kalau pada mahasiswa ataupun pelajar yang diharapkan adalah mereka mengetahui arti perkembangan diri dan bisa berdamai dengan diri sendiri untuk menghindari kejadian Self harm (menyakiti diri sendiri) yang sekarang ini sedang marak - maraknya dikalangan remaja khususnya pelajar" pungkasnya.

Dari pantauan awak media Tarunaglobalnews.com kegiatan Sosialisasi Kesehatan Jiwa tersebut berjalan kondusif, tertib dan lancar. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar