Breaking News

6/recent/ticker-posts

Manajemen PTPN IV Unit PKS Gunung Bayu Terima Kunjungan Industri SMK Swasta Satria Budi I Perdagangan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Kali kedua manajemen PTPN IV unit PKS Gunung Bayu menerima kunjungan industri dari SMK Swasta Satria Budi I Perdagangan pada Rabu (26/10/2022) pagi sekira pukul 10.15 WIB. Pada kunjungan industri tersebut manajer PTPN IV unit PKS Gunung Bayu Rudi Hendrawan Simatupang didampingi Maskep M. Simanjuntak , Asisten Tata Usaha Widya K Laningsih dan karyawan pimpinan lainnya menyambut kedatangan rombongan dari SMK Swasta Satria Budi I Perdagangan yang secara langsung didampingi oleh kepala sekolahnya Iman Syahbudi. Bertempat di teras kantor unit PKS Gunung Bayu, rangkaian kegiatan acara kunjungan industri dari SMK Swasta Satria Budi II Perdagangan dipandu oleh Asisten Tata Usaha Widya K Laningsih.

Selanjutnya Rudi Hendrawan Simatupang secara ringkas dan lugas menerangkan beberapa hal mengenai profil PTPN IV unit PKS Gunung Bayu kepada para siswa dan guru yang melakukan program kunjungan industri dari SMK Swasta Satria Budi I Perdagangan. Dengan alat bantu berupa layar proyektor, tampak para siswa lebih mudah menyerap dan memahami paparan singkat mengenai pabrik kelapa sawit Gunung Bayu yang disampaikan oleh manajer PTPN IV unit PKS Gunung Bayu Rudi Hendrawan Simatupang.

" PTPN IV unit PKS Gunung Bayu merupakan salah satu pabrik pengolahan buah sawit yang usianya hampir seabad... Beroperasi sejak tahun 1924 sesuai dengan bukti yang tertulis di salah satu bagian bangunan pabrik... Walaupun sudah beroperasi lama , namun manajemen PTPN IV khususnya unit PKS Gunung Bayu berkomitmen tetap mampu beroperasi dalam mengolah buah sawit untuk menghasilkan CPO dan inti sawit secara maksimal dan optimal... Terimakasih kepada SMK Swasta Satria Budi I Perdagangan yang telah melakukan kunjungan industri kali kedua di unit PKS Gunung Bayu... Karena sesuai amanah dari manajemen PTPN IV bahwa seluruh unit harus dapat bersinergi dan berkontribusi kepada seluruh stakeholder dan salah satunya dengan dunia pendidikan... Semoga sinergitas dunia pendidikan dengan PTPN IV khususnya unit PKS Gunung Bayu tetap dapat berkelanjutan dan adik-adik para siswa dapat menyerap dan menambah pengetahuan selama kunjungan industri ini..."ucap Rudi Hendrawan Simatupang.

Sementara itu kepala sekolah SMK Swasta Satria Budi I Perdagangan Iman Syahbudi sangat mengapresiasi atas sambutan yang diberikan oleh manajemen PTPN IV unit PKS Gunung Bayu dalam kegiatan kunjungan industri tersebut." Terimakasih kepada manajemen PTPN IV khususnya unit PKS Gunung Bayu yang telah menerima kunjungan industri untuk kedua kalinya dari SMK Swasta Satria Budi I Perdagangan... Kunjungan industri ini sendiri merupakan salah satu dari program kurikulum pendidikan yang bertujuan agar para siswa kami dapat menambah wawasan, pengalaman dan pengetahuan di dunia usaha juga dunia industri yang berada di sekitarnya... Semoga kerjasama dengan PTPN IV khususnya unit PKS Gunung Bayu dapat berkelanjutan..."tuturnya.

Kegiatan kunjungan industri dilanjutkan dengan panduan Maskep dan karpim lainnya membawa para siswa SMK Swasta Satria Budi I Perdagangan berkeliling di setiap stasiun pabrik dan menjelaskan berbagai fungsi yang terdapat di PKS Gunung Bayu. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar