Breaking News

6/recent/ticker-posts

PEMKO TEBING TINGGI BERI BANTUAN KEPADA KORBAN BENCANA GEMPA BUMI DI TAPANULI UTARA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Pasca terjadinya gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Diperkirakan guncangan sebesar 6 SR, yang melanda 9 Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara pada Sabtu (1/10/2022) dini hari lalu, mengakibatkan kerusakan di berbagai tempat seperti, Rumah Warga, Jalan, Sekolah, Kantor, Rumah Ibadah, Saluran Irigasi dan berbagai sarana dan prasarana lainnya.

Seiring dengan terjadinya gempa bumi tersebut, Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar open donasi dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Untuk diberikan kepada para korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. Senin (3/10/2022).

Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP selaku Pj. Walikota Tebing Tinggi saat dikonfirmasi awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan, "Sore ini kita akan mengirimkan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi di Tarutung, Ini kita sampaikan sebagai rasa simpati atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita, Sebangsa dan Setanah air, Apalagi satu provinsi" ungkapnya.

"Oleh karena itu, Kita membuka open donasi kepada OPD-OPD, Maka terkumpullah bantuan itu dan sore ini akan kita lepas dan selanjutnya nanti akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara di Tarutung" jelasnya.

Masih dijelaskannya, "Adapun bantuan yang diberikan antara lain Beras, Obat-obatan, Indomie, Mi Instan, Gula, Pempers, Pakaian layak pakai, Selimut dan Kebutuhan-kebutuhan yang kecil lainnya juga ada." Pungkasnya.

Dalam pantauan awak media di lokasi, Turut hadir dalam pemberangkatan bantuan bagi para korban bencana gempa bumi tersebut antara lain, Sekdako Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudaryono dan Kepala BPBD Tora Daeng Massaro S.T, M.Si. 

(Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar