Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jelang HUT Ke-77, Rindam XII/Tpr Laksanakan Ziarah Di TMP

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang, Kalbar — Jelang peringatan hari ulang tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia, Satuan TNI di wilayah garnizun Singkawang melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bambu Runcing Singkawang, Jalan Pahlawan, Roban, Kota Singkawang. Ziarah dipimpin oleh Wadan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos., yang mewakili Danrindam XII/Tpr. (Selasa, 4/10/2022).

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Wadan Rindam XII/Tpr. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga oleh pimpinan ziarah diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Ziarah ke Makam Pahlawan ini dimaksudkan untuk menghargai dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara, serta untuk membangkitkan semangat para prajurit TNI selaku generasi saat ini untuk terus mengabdi demi kejayaan bangsa Indonesia dengan tidak menyerah dan mengenal lelah serta meneladani perjuangan para pahlawan.

Ziarah ini dihadiri para pejabat utama Rindam XII/Tpr, Brigif 19/Kh, ForkoPimda Singkawang, Lanud Harry Hadisoemantri dan Yonif R 641/Bru. Diikuti juga oleh para Prajurit serta Persit KCK jajaran diwilayah Singkawang, Pia A. G. Cab 18 D. I Lanud Harry Hadisoemantri. (Leo)

Posting Komentar

0 Komentar