Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hari Kedua Polres Sorong Kota Melaksanakan Operasi Zebra Mansinam 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Operasi Zebra mansinam 2022 di Kota sorong di hari kedua tepatnya di jalan Basuki Rahmat depan bandara Deo kota Sorong Papua Barat. Selasa (04/10/2022).

Kegiatan operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas lantas polres Sorong kota IPTU RYO Guntur Triatmoko S.Tr.K didampingi KBO satlantas polres Sorong kota bersama anggota satlantas polres Sorong kota.

“Operasi ini digelar selama empat belas hari ke depan, mulai tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022. Hari kedua operasi ini masih banyak yang melanggar seperti tidak memakai helm sehingga kami memberikan teguran dan himbuan kepada pengguna jalan,”Ucap Kasat lantas polres Sorong kota".

Selanjutnya menurut kasat lantas polres Sorong kota IPTU RYO Guntur Triatmoko S.Tr.K mengatakan bahwa jika masih ada yang masih melanggar, sehingga menurut kami bisa berdampak pada laka lantas seperti tidak memakai helm dan melawan arus maka kami tetap akan melakukan penindakan akan tetapi dalam penindakan ini kami utamakan keselamatan serta edukatif dan persuasif kemasyarakatan karena operasi ini baru berjalan dua hari dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengendara untuk lebih memperhatikan dalam berlalu lintas serta mematuhi segala peraturan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan," karena keluarga menanti kita di rumah".

“Target operasi zebra kita melaksanakan dengan cara simpatik, mengingatkan kepada masyarakat agar tidak berboncengan tiga, tidak bermain hp saat berkendara, tidak melawan arus, pengemudi kendaraan tidak dibawah umur, pengendara tidak pengaruh alkohol, dan tetap menggunakan helm SNI,” ucap kasat Lantas polres Sorong kota".

Selanjutnya Kasat lantas polres Sorong kota juga menjelaskan bahwa Tujuan Operasi Zebra Mansinam,polres Sorong kota tahun 2022 ini adalah bagaimana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat,agar bisa menjaga kamseltibcarlantas sehingga fasilitas ditingkat pelanggaran itu sendiri yang bisa berdampak pada kecelakaan kita bisa dapat berkurang,"tuturnya".

“Karena tidak hanya polisi saja punya tugas untuk meningkatkan kamseltibcarlantas lebih besar kepada seluruh pengguna jalan,”ujarnya.

Diharapkan masyarakat agar tetap selalu terbiasa menggunakan helm dan mentaati peraturan lalu lintas.

“Harapan kami kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas, dan menciptakan Kamseltibcarlantas kota Sorong bisa bener-benar aman bagi pengguna kendaraan,” harapannya.

Lebih lanjut,IPTU RYO, menambahkan, bahwa Dalam operasi Mansinam tahun 2022 ada 8 sasaran pelanggaran yang diprioritaskan dalam Operasi Zebra mansinam 2022, diantaranya, tidak menggunakan helm, pengendara dibawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara dibawah pengaruh alkohol, melawan arus, berboncengan tiga, dan kendaraan over load,"ucap Kasat lantas polres Sorong kota".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar