Breaking News

6/recent/ticker-posts

Panglima Koarmada III Terima Kunjungan Kerja Tim Sekjen Wantannas RI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menerima Kunjungan Kerja Dalam Negeri Tim Sekretariat Jenderal (Sekjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Republik Indonesia yang diketuai Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan/ Deputi Jiandra Setjen Wantannas RI Laksamana Muda TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han), yang bertempat di Ruang Rapat Pangkoarmada III, Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Jum'at (14/10/22).

Dimana sebelumnya hari Kamis kemarin (13/10), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Republik Indonesia yaitu Laksdya TNI Dr. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., juga melaksanakan kunjungan kerja ke Koarmada III, untuk mengawali kegiatan yang akan dilaksanakan Tim Setjen Wantannas RI.

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan, suatu berkah dan kebanggaan, karena diberikan kesempatan untuk dikunjungi dan bertatap muka secara langsung di medan juang tempat para pengawal Samudera Pasifik mengabdi di Bumi Katapop Sorong.

Lebih lanjut Pangkoarmada III mengucapkan selamat datang kepada Deputi Jiandra dan Tim Setjen Wantannas RI di Mako Koarmada III yang masih berusia sangat muda, sehingga Koarmada III masih berbenah, melengkapi dan membangun kekuatan guna melaksanakan kewajiban menjaga Bumi Pertiwi di wilayah Indonesia Timur.

Sementara itu dalam sambutan Deputi Jiandra Setjen Wantannas RI, mengatakan, bahwa Kedeputian Pengkajian dan Penginderaan (Jiandra) Wantannas merupakan salah satu unsur yang membantu Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI, yang mempunyai tugas merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka pembinaan ketahanan nasional untuk menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

Kemudian rumusan rancangan ketetapan kebijakan dan strategi nasional yang disusun, akan disampaikan kepada Presiden selaku Ketua Wantannas, dimana salah satu bentuk kegiatannya dalam menyusun kebijakan kepada Presiden tersebut adalah melaksanakan Kunjungan Kerja Dalam Negeri (KKDN) ke Manokwari dan Sorong.

Sementara itu kegiatan diteruskan dengan audiensi dengan Staf Walikota Sorong, Staf Bupati Kab Sorong, Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E, M.Si, M.Tr, Opsla dan Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E.,M. S.i., M.Tr (Han) CHRMP, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CfrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, dan Pejabat Utama Koarmada III. 

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar