Breaking News

6/recent/ticker-posts

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Wahana Meningkatkan Kualitas Iman

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul awal 1444 Hijriah/Tahun 2022. Bertempat di Masjid Agung Al Akbar, Kota Sorong Prov. Papua Barat. Sedangkan ditempat terpisah para Kasi Korem 181/PVT turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Gedung Lambertus Jitmau, kompleks Walikota Sorong. Sabtu (8/10/2022)

Kepala Kantor Kementrian Agama Sorong Agung Sibela, S. Ag., yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan, Makna peringatan Maulid Nabi, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW.

Dirinya juga mengajak semua jamaah untuk memelihara persaudaraan dan menjadikan momentum ini untuk meningkatkan kualitas iman.

"Pelihara persaudaraan sesama makhluk, saudara sesama bangsa dan yang terakhir adalah saudara sesama agama serta bangun kesatuan umat masyarakat".

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi ini sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas hidup kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" ungkapnya.

Disaat yang sama Pj. Walikota Sorong melalui Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sorong, Rahman, S.STP, M.Si, mengungkapkan Kita patut meneladani buah pikiran Rasullullah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, tindakan yang arif dan bijaksana serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapannya, Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia, akhlaqul karimah. 

"Dengan senantiasa melaksanakan ajaran mencontoh akhlak Rasullullah SAW, maka umat Islam akan mampu menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari secara bijaksana" ucapnya.

"Oleh karena itu sebagai umat Rasullulah kita harus menjaga dan menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW secara sungguh sungguh" pungkasnya.

Dalam ceramahnya KH. M. Rusli Amin M.A, menyampaikan melalui peringatan Maulid Nabi marilah kita jadikan sebagai contoh tauladan dalam bertindak, berbicara dan persaudaraan.

"Kegiatan peringatan Maulid Nabi merupakan bentuk kecintaan kita terhadap nabi, mengikuti perilaku nabi sebagai tauladan dalam kehidupan kita" ungkapnya.

Turut hadir Kasi Log Kasrem 181/PVT Kolonel Cba Roni Kurniawan, S.H., M.I.Pol, Pabanwatpers Letkol Mar Sahrial, Dantim Intel Rem 181/PVT Mayor Inf Arujin, Kabintal Rem 181/PVT Kapten Arm Edys, Kabag log Polresta Sorong AKP Heru Nursaid, Ketua MUI Kota Sorong Abdul Manan Fakaubun, Asisten 1 Walikota Sorong Rahman.

(Penrem 181/PVT)

Posting Komentar

0 Komentar