Breaking News

6/recent/ticker-posts

Koarmada III Gelar Upacara Upacara Bendera 17 Oktober 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, digelar Upacara Bendera tanggal 17 Oktober 2022 dengan Inspektur Upacara Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni. Senin (17/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapoksahli Koarmada III membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, dimana Panglima TNI mengatakan, bahwa pada saat ini sudah memasuki periode Triwulan Keempat pada bulan Oktober, tinggal 3 bulan lagi program yang ada di tahun anggaran 2022 dapat diselesaikan.

Untuk itu program anggaran pada periode Triwulan Keempat ini harus diselesaikan dengan sungguh-sungguh tanpa ada satu program yang ditinggalkan di tahun anggaran 2022, ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menilai Laporan Keuangan (LK) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2021 telah disajikan secara wajar pada posisi keuangan Kemhan tanggal 31 Desember 2021.

Sementara itu dalam akhir tahun ini tepatnya bulan November tahun 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah G20 di Bali, G20 atau Group of Twenty yang merupakan sebuah forum utama kerjasama ekonomi Internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan satu lembaga uni Eropa, lanjut Panglima TNI.

Pada kesempatan ini Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. G20 merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.

“Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan. Oleh karena itu TNI harus bersinergi dan bahu-membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20,” Tegas Panglima TNI.

Di akhir amanatnya Panglima TNI, mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia, oleh karena itu seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrem yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya, untuk itu TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat.

Hadir mengikuti Upacara Bendera tersebut, seluruh Pejabat dan Kasatker serta Prajurit dan PNS Koarmada III.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar