Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Sorong Kota pimpin Hari Sumpah Pemuda ke 94

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — "Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 adalah Bersatu Bangun Bangsa yang dilaksanakan dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Mako Polres Sorong Kota Jalan Jenderal Achmad Yani No. 1 Kota Sorong, Jum'at (28/10/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen S.IK M.Si, diikuti oleh seluruh PJU dan personil Polres Sorong Kota.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur upacara, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya Kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi Bangsa yang besar. 

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada Kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan Pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. 

Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia. 

Momentum ini untuk meningkatkan semangat Kita bersama membangun Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada Kita bersama untuk mampu membangun persatuan Bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Bangsa Indonesia. 

(Humas Polres Sorong Kota)

Posting Komentar

0 Komentar