Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sosialiasi Penyegaran Pemahaman Hak Asasi Manusia (HAM) bagi Anggota Polri Polda Papua Barat oleh Tim Staf Kapolri

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong Papua Barat — Dalam kunjungannya ke Kota Sorong Provinsi Papua Barat,Staf Ahli Kapolri memberikan Sosialiasi Penyegaran Pemahaman Hak Asasi Manusia (HAM) bagi Anggota Polri Polda Papua Barat di Gedung Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM yang beralamat di Jalan Burung Kurana Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong Papua barat Jumat (16/09/2022)

Koordinator Staf Ahli Kapolri) Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M. bersama dengan bapak Nurkholis, SH., MA dan Roichatul, SIP., MA sebagai Penasihat Ahli Kapolri Bidang Ham memberikan materi kepada para Perwira (Pamen dan Pama) Polri di wilayah Polda Papua Barat melalui zoom meeting yaitu Pejabat Utama Polda Papua Barat, Polres Manokwari, Polres Manokwari selatan, Polres Teluk Bintuni , Polres Teluk Wondama, Polres Fak Fak, Polres Raja Ampat, Polres Pegunungan Arfak, Polres Kaimana, Polres Maybrat, Polres Tambrauw, Polres Sorong dan Polres Sorong Selatan.

Menurut Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, S.H., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, "Sosialisasi ini kita jadikan momentum sebagai sarana menyegarkan kembali sekaligus menyerap berbagai pengetahuan yang berkaitan dengan HAM dan implementasi di bidang HAM".

Pasal 19 Undang-Undang Nomor 2 tahun 2022 mengatur amggota Polri menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) karena Dalam pelaksanaan tugas kita sebagai Anggota Polri akan bersentuhan langsung dengan hak-hak individu masyarakat, yang sangat rentan terjadinya pelanggaran HAM.

"Komitmen Polri di bidang HAM sudah ditunjukkan melalui Perkap No. 8 Tahun 2009 tentang Implementasi Prinsip dan Standar HAM dalam penyelenggaraan tugas Polri sebagai acuan seluruh Anggota Polri " ujar Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M.

Selanjutnya pemberian materi oleh Kombes Pol. Ismail, S.H., M.H (Divkum Polri) dan bapak Nurkholis, S.H., MH (Penasihat Ahli Kapolri Bidang HAM).

Polda Papua barat baru berdiri 8 tahun, sarana dan prasarana serta jumlah Personil masih terbatas akan tetapi tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan tugas Kepolisian dengan sebaik-baiknya dengan kegiatan ini, Polda Papua Barat mengharapkan adanya masukan dan dukungan sehingga dapat melaksanakan tugas Polri sesuai harapan Masyarakat.

(Tim/Red/Humas Polres Sorong Kota)

Posting Komentar

0 Komentar