Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dandim 1802/Sorong Apel Pagi Bersama TNI, Polri Beserta ASN Walikota sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah melaksanakan Apel Bersama TNI, Polri Beserta ASN Walikota sorong. Dalam Rangka Apel Satgas Banjir dan kegiatan pembersihan sesuai sector, yang di pimpin oleh Pj. Walikota Sorong Bpk. George Yarangga, S.Pi.,M.M. Bertempat di Lapangan Apel Kantor Walikota Sorong. Jln. Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara,Distrik Sorong kota Papua barat. Jum'at (16/09/2022)

Dalam amanat Pj. Walikota Sorong bahwa Sesuai arahan bapak gubernur provinsi Papua Barat tanggal 29 agustus 2022 dalam rapat koordinasi penanggulangan bencana bahwa dalam penanganan bencana banjir dan tanah longsor harus juga melibatkan TNI Polri bersama pemerintah untuk bekerja.

Saat ini masih tanggap darurat selama 14 Hari sejak tanggal 23 Agustus sampai 5 September 2022 dan masa transisi dari tanggap darurat ke pemulihan tanggal 6 September sampai 12 September. Sudah kita lewati berbagai upaya respon cepat setelah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat dan pemerintah kota Sorong diantaranya, evakuasi pengungsi, pembagian bahan pokok, pendirian dapur umum, normalisasi dan kanal pengobatan warga terdampak dan lain-lain.

Sekarang kita masuk dalam tahap pemulihan dengan kegiatan berupa rehabilitasi dan rekonstruksi kegiatan pembersihan material bencana banjir dan longsor adalah salah satu kegiatan yang dilakukan dalam tahap pemulihan akibat bencana. Kegiatan ini harus dilakukan bersama antara pemerintah TNI - Polri dan masyarakat ,"tuturnya".

Untuk itu Peran serta dan sinar kita di berbagai pihak dalam upaya penanganan bencana akan memberikan dampak positif bagi warga terdampak bencana. Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada dan Lantamal XIV, Kodim 1802 Sorong, Polres Sorong, kepala distrik dan Lurah serta relawan yang terlibat dalam kegiatan ini, serta seluruh ASN pemerintah kota Sorong selama melaksanakan tugas. Kita di hari ini tetap kerja dengan semangat karena kita ingin ke depan untuk dijadikan Sorong kota yang bebas banjir dan kota yang bersih dan itu dimulai kita harus memberikan contoh terlebih dahulu," Tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar