Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sinergitas Lanal Morotai dan BPS Memperindah Kampung Bahari Nusantara


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Morotai Malut — Komandan Lanal Morotai, Letkol Laut (P) Amin Wibowo S.T. berkesempatan mengadakan pertemuan dengan Kepala Badan Pusat Statistik Kab.Pulau Morotai, Bapak Heru guna membahas berbagai hal mengenai pembangunan Kampung Bahari Nusantara yang terletak di desa Koloray. Selasa (27/09/22).

Badan Pusat Statistik Kabupaten Pulau Morotai pun tidak mau ketinggalan untuk memberi dukungannya di sektor Pariwisata ini, mempunya Program pembinaan Desa Cantik ( Desa Cinta Statistik) yang merupakan program peningkatan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat desa/kelurahan dan masyarakat dlm penyelenggaraan kegiatan statistik dan juga sebagai kompetensi aparatur desa, dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan lebih tepat sasaran.

Program Desa Cantik ini akan dilaksanakan pada tingkat desa dengan beberapa kriteria yang sudah ditentukan. Diantaranya yaitu keberadaan komputer atau internet di kantor desa/kelurahan serta memiliki potensi wisata atau potensi produk unggulan.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Kepala Badan Pusat Statistik Kab.Pulau Morotai, Bpk Heru menjelaskan tentang keterlibatan instansinya untuk mendukung pembangunan Kampung Bahari Nusantara yang sudah digagas oleh Lanal Morotai, " Semoga program-program dan keterlibatan BPS dapat mendukung keberhasilan dalam pembangunan Kampung Bahari Nusantara di Pulau Koloray ini, sehingga diharapkan Kampung Bahari Nusantara menjadi lebih berkembang" ujarnya.

Diharapkan program- program pendukung dari Instansi lain yang ada dapat membantu pembangunan dan pengembangan Desa Wisata yang ada Kab.Pulau Morotai, khususnya Kampung Bahari Nusantara di desa Koloray, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar,"tuturnya".

(Tim/Red/Lanal Morotai)

Posting Komentar

0 Komentar