Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rapat Komite Keamanan dan Penanggulangan Keadaan Darurat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah menghadiri Rapat Komite Keamanan dan Penanggulangan Keadaan Darurat (Table Top) Bandar Udara DEO Sorong yang dipimpin oleh Kepala Kantor UPBU Kelas I Bandara DEO Sorong Cece Tarya, ST.,MA. Bertempat di Rose Quartz Crystal Ballroom Lantai 5 Hotel Rylich Panorama, Jl. Sam Ratulangi, Kelurahan Klasuur, Distrik Sorong Kota. Selasa (27/09/22)

Dalam Sambutan Kepala Kantor UPBU Kelas I Bandara DEO Sorong Cece Tarya, ST.,MA. Mengatakan kegiatan komite keamanan yang sangat penting didunia penerbangan dalam penanganan keamanan bandara dan penanggulangan darurat bandar udara. Ancaman penerbangan semakin meningkat diantaranya melalui cyber, dan keamanan cyber disiapkan untuk kegiatan G 20 di Denpasar, agar dapat berjalan lancar. 

Kita baru terlepas covid bagaimana menghadirkan penerbangan yang lancar dan aman, semoga situasi terus membaik dan 100 % berjalan baik. Untuk menjamin keselamatan penerbangan diperlukan program keamanan dan dibentuk komite Keamanan bandara menciptakan keteraturan penerbangan sipil dan memberi perlindungan kepada penumpang dan petugas sesuai perlindungan hukum. 

Dalam waktu yang sama Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E.,M.M. menyampaikan seperti yang kita sadari bersama, bahwa ancaman dalam penerbangan saat ini mengalami peningkatan yang sangat pesat, dengan adanya tren ancaman yang sangat beragam seperti terorisme, Pembajakan, Peledakan Pesawat, Sabotase, Penyeludupan dan lainnya, 

Dengan kegiatan ini, diharapkan bahwa unsur-unsur keanggotaan Komite Keamanan Bandar Udara, yang terdiri dari : TNI-Polri, Pemerintah Karantina Kesehatan, Badan Usaha Angkutan Udara dan stake holder lainnya dapat dapat merumuskan, meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar stake holder. Dalam rangka menjaga dan menjamin keamanan penerbangan.

Tujuan dibentuknya Komite Keamanan Bandar Udara adalah untuk memberikan informasi dan saran dalam melaksanakan, mempertahankan dan mengembangkan Program Keamanan Bandar Udara sesuai dengan Program Keamanan Penerbangan Nasional,"tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar