Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polsek Serbalawan Resor Simalungun Sigap Bantu Evakuasi Korban Kebakaran Di Bandar Selamat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Polres Simalungun melalui Polsek Serbalawan sigap evakuasi dan bantu masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Huta Bandar Selamat Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggr Kabupaten Simalungun, Minggu(25/9/2022) sekira pukul 06.15 Wib.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah Yunus Suregar menjelaskan bahwa benar telah terjadi kebakaran di wilayah hukum Polsek Serbalawan.

"1 (satu) unit rumah milik Bapak Soman Siahaan yang berada di Huta II Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun yang mengakibatkan bagin atap rumah korban habis terbakar serta barang barang milik korban juga habis terbakar akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi 1(Satu) Unit Rumah dengan kerugian ditaksir ± Rp.400.000 (Empat Ratus Juta rupiah) dan dalam kejadian tersebut tidak ditemukan / tidak ada korban jiwa", ucap AKP Yunus.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, "Bahwa dari hasil pemeriksaan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut menyampaikan sumber api/asap berasal kebakaran dari kamar belakang terlihat ada asap lalu saksi menerangkan bahwa api datangnya dari arus pendek dari kamar belakang.

"Sempat saksi keluar dari rumah dan meminta bantuan kepada tetangga dan warga mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan tidak lama kemudian Pihak Kepolisian Polsek Serbalawan dan Pemadam kebakaran dari PT.Beidgestone datang untuk membantu mengevakuasi dan membantu menyelamatkan barang-barang, dan setelah setengah jam api dapat dipadamkan.

Dari kejadian tersebut Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat saling menjaga, sebelum melakukan istirahat atau sebelum tidur pastikan arus listrik dalam keadaan aman, atau lebih baik padamkan, jangan lupa memastikan keadaan rumah dalam keadaan terkunci sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti pencurian atau lain sebagainnya", tandas AKP Yunus. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar