Breaking News

6/recent/ticker-posts

Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pecahkan Rekor Muri


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) menerima Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional . Pemberian Penghargaan Rekor MURI kepada PDGI ini diterima langsung Ketua PDGI drg.Usman Sumantri di Plaza Utara Gelora Bung Karno ( GBK) , Senin (12/09/22) atas terlaksananya kegiatan sikat gigi massal ratusan ribu peserta serentak seluruh Indonesia dengan tempat dan peserta terbanyak.  

“Data peserta tercatat ada 2.521 Sekolah Dasar dengan 708.266 Siswa yang turut serta dalam Kegiatan Sikat Gigi Massal ini yang dikkoordinir oleh 210 Cabang PDGI di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) yang jatuh tanggal 12 september. Di hari ini dilaksanakan acara sikat gigi massal dengan ratusan ribu peserta seluruh Indonesia secara serentak yang diprakarsai PDGI beserta Pengurus Wilayah dan Cabang PDGI seluruh Indonesia yang terdiri dari 210 cabang bekerjasama dengan Forkopinda setempat di seluruh Indonesia, dan juga didukung PT Unilever Indonesia, ” ungkap dari drg. Usman Sumantri. 

Ketua PDGI menjelaskan , “Menkes RI Bapak Budi Sadikin membuka langsung acara sikat gigi bersama ini secara daring. Acara dipusatkan di GBK Jakarta dan dihadiri oleh 500 siswa SD yang melakukan sikat gigi bersama secara offline. Dalam kesempatan ini Ny. Ida Budi Sadikin dinobatkan menjadi duta kesehatan gigi dan mulut nasional. Selain itu pejabat Kemenkes RI, Pengurus Besar PDGI, pejabat instansi samping terkait, serta para artis, juga hadir dalam acara ini.”

 ( Humas PB PDGI)

Posting Komentar

0 Komentar