Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Labuhan Ruku Melaksanakan Sosialisasi Tentang Pilkades

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolsek Labuhan Ruku Akp Fery Kusnadi, SH. MH, melaksanakan sosialisasi tentang Pemilihan Kepala Desa Perkebunan Sei Balai bertempat di Balai Desa Perkebunan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Kamis (29/09/2022).

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Pilkades Hasan Basri yang menyampaikan Perbedaan Perbup dan Perda, Apakah masih ada penilaian penambahan setelah penutupan pendaftaran? Apakah organisasi 10 tahun lalu masih berlaku saat sekarang ini walaupn saat ini tidak lagi di organisasi yang mana saat ini persyaratan aktif selama 3 tahun terakhir DPT di Desa Perk. Sei Balai telah lengkap?

Kapolsek Labuhan Ruku Akp Fery Kusnadi, SH, MH, menyampaikan, Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas dilaksanakannya Sosialisasi untuk penelitian keabsahan berkas para balon kades Setiap peraturan selalu ada dinamika baik Permen, Perbup, dan peraturan lainya Berbicara hukum tidak perlu berandai-andai, bahwa hukum itu logika saja. Pihak panitia telah memberikan waktu penjelasan tentang tahapan Pilkades jadi harus di pergunakan waktu dengan sebaik2 nya.

Selanjutnya, Bangga mendaftar pada hari2 terakhir yang mana masih banyak kekurangan, begitu banyak kekurangan merasa keberatan. Aktif menjadi pengurus di organisasi selama 3 tahun. Apabila ada mengikuti 2 organisasi yang dipilih hanya 1 yang dianggap bilai tertinggi. Apabila tidak terpilih untuk mengikuti pemilihan kades sebaiknya tidak membuat keributan lebih baik berkoalisi dengan calon lainya yang bertujuan untuk membangun desa, Kata Akp Fery Kusnadi, SH, MH,.

Kami Pihak kepolisian telah berulang kali mengadakan pertemuan baik di Polsek, kantor camat dan balai desa pada intinya tercipta rasa aman dan tertib setiap tahapan pilkades. Harus sepakat sama2 menjamin keamanan dan ketertiban Kita harus membuat Pemilihan Desa Perk Sei Balai harus panutan / contoh bagi desa lainnya, jelasnya.

Panitia Pemilihan Desa harus netral, tidak berpihak kepada salah satu calon. Saat pemilihan nanti harus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku Apapun keputusan verifikasi nanti setiap balon harus menerima hasilnya Saat pemilihan nanti harus aman dan kondusif tanpa provokatif, ungkapnya.

Di tempat yang sama, Waka Polsek Labuhan Ruku Iptu Ahmad Fahmi, SH, menyampaikan arahan, Diingatkan kepada Ketua Pilkades Perk Sei Balai agar tetap bersabar dan tidak ada memihak dengan salah satu Balon Kades. Dimohon kepada Ketua Pilkades harus jujur dan tidak berat sebelah. Diharapkan kepada Balon Kades jangan ada yang saling menghujat ataupun saling menjelekkan. Bersainglah dengan Sportif jangan ada yang memicu kerusuhan dalam Pelaksanaan Pilkades di Desa Perk Sei Balai, pungkasnya. 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Kapolsek Labuhan Ruku Akp Fery Kusnadi, SH. MH, Waka Polsek Labuhan Ruku Iptu Ahmad Fahmi, SH, Kanit Reskrim Ipda Christian DC. Pangabean, SH. MH, Pj. Kades Perk Sei Balai Sukamsi, Kanit Binmas Aiptu Sukenry, Kanit Propam Aipda Dani Ependi, Ketua Pemilihan Kades Perk Sei Balai Hasan Basri, Balon Kades Perk Sei Balai Suparman, Balon Kades Perk Sei Balai Susanto, Bhabinkamtibmas Briptu N. Situmorang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Perk Sei Bala. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar