Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Banjir Babinsa Kodim 1802/Sorong Bersama Masyarakat Bersihkan Parit

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Sertu Agus Hariyanto dan serda Beni Rahangiar melaksanakan karya bakti pembersihan parit yang tersumbat sepanjang kelurahan matamalagi dan kelurahan malasilen distrik malainsimsa kota sorong. Senin (19/09/2022)

Kegiatan karya bakti ini melihat kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar, tanah, dan sampah yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar menjadi air meluap ke pemukiman warga.

Di sela - sela pembersihan Babinsa Sertu Agus mengatakan bahwa Kondisi tersebut akan mengakibatkan banjir, seperti kita ketahui kota sorong sering terjadi cuaca ekstrem sehingga sebagian ruas - ruas dan rumah kebanjiran. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan parit utama, baik itu mengangkat sampah, angkat tanah, maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit. 

Pakde Hendro warga setempat sangat setuju dan antusias dalam pembersihan jalur - jalur pembuangan air. "Kota sorong selalu banjir, kalau hanya mengharapkan pemerintahan itu perlu waktu, lebih baik kita kerjakan apa yang bisa dikerjakan seperti saat ini. Dan kami sebagai warga setempat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota yang meluangkan waktu dan tenaga untuk membersihkan ini semua"Tutupnya".

(Timo)

Posting Komentar

0 Komentar