Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH, KETUA KARTINI KSJ BATU BARA SAMBANGI KELUARGA NEK WAGIRAH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Satu lagi potret wajah salah seorang warga miskin yang saat ini tinggal di sebuah gubuk (RTLH) , dibangun diatas lahan milik orang lain yang prihatin dengan keadaan keluarga nek Wagirah (90) di desa Pakam kecamatan Medang Deras kabupaten Batu Bara propinsi Sumatera Utara.

Tinggal bersama kedua anak laki-laki bernama Muhammad Iman dan Muhammad Husni Arifin yang saat ini keduanya bekerja serabutan , ditambah dengan kondisi kesehatan nek Wagirah 10 tahun belakangan ini menderita kelumpuhan membuat kondisi ekonomi mereka semakin memprihatinkan dan sangat layak untuk diperhatikan dan menjadi prioritas dalam penyaluran bantuan dari pemerintah maupun dinas sosial.

Sesuai dengan Kartu Keluarga (KK) yang dimiliki, Nek Wagirah tercatat sebagai warga dusun Pengajian desa Lalang kecamatan Medang Deras kabupaten Batu Bara.

Ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara Floria Yafanica Simanjuntak menyambangi kediaman keluarga nek Wagirah usai mendapatkan informasi mengenai kondisi keluarga nek Wagirah yang dianggap sangat memprihatikan tersebut pada Jum'at (23/09/2022) guna menyerahkan bantuan berupa paket sembako serta tali asih yang bersumber dari sumbangan dari para dermawan juga donatur sedekah Jum'at dan Kartini KSJ kabupaten Batu Bara. Kedatangan ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara tersebut disambut dengan rasa senang dan haru oleh nek Wagirah yang mengaku belum pernah mendapatkan bantuan pemerintah baik dari BLT DD maupun lainnya.

"Saya sangat membutuhkan kursi roda."ungkap nek Wagirah penuh harap dihadapan Floria Yafanica Simanjuntak.

Yang langsung dijawab oleh Floria,"Semoga pendiri/pembina utama KSJ bapak Ikhwan Lubis bersama pembina utama Kartini KSJ ibu Henny Ikhwan Lubis dapat secepatnya berkesempatan datang dan mewujudkan apa yang menjadi keinginan nek Wagirah. Dan semoga pemerintah kabupaten Batu Bara dan para dermawan juga terketuk hatinya untuk dapat membantu keluarga nek Wagirah."tutur Floria Yafanica Simanjuntak. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar