Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional Lahan Bedeng Siap Tanam


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Program ketahanan pangan Jajaran Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Melanjutkan pembuatan bedeng yang akan ditanamai jagung berlokasi Jalan Bandara Sp1 Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong. Senin, (01/08/2022). 

Dengan mengunakan Rotavator salah satu alat yang digunakan untuk melakuakan pengolahan tanah pertama dan kedua. Untuk pengolahan tanah pertama berguna untuk memotong, mencacah dan menguruk tanah. Sementara itu,untuk pengolahan tanah kedua, alat ini digunakan untuk merapikan tanah, menghilangkan tanaman pengganggu, dan memperbaiki tata air.

Komandan Koramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin menerangkan jika pemanfaatan lahan kosong bukan semata-mata untuk program ketahanan pangan, namun juga memberikan contoh kepada masyarakat agar menjadikan lahan tidur lebih produktif.

Lanjut Danramil,bahwa kami membuat bedeng tersebut sudah mencapai 80 % dan siap untuk ditanami jagung di lahan kosong Makoramil dengan luas 1 Ha. Kami ingin memberikan contoh nyata betapa bermanfaatnya lahan kosong. Masyarakat pun bisa menjadikan itu sebagai acuan untuk menjadikan lahan kosong produktif dan menghasilkan," jelasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar