Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Komsos Dengan Mahasiswa Jurusan Pertanian


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Serda Eko. R melaksanakan komunikasi sosial dengan mahasiswa universitas victory untuk memberikan arahan pada bidang pertanian dengan harapan ilmu yang di dapat bisa di aplikasikan ke masyarakat khusus OAP (Orang Asli Papua),sehingga dapat menambah penghasilan ekonomi keluarga yang bertempat Distrik Kelamono Kabupaten Sorong. Senin, (01/08/2022).

Babinsa menyampaikan "Komunikasi Dua arah rutin di lakukan, selain mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan elemen masyarakat lainnya termasuk dengan Mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas KKN di wilayah Desa binaannya tersebut,

Kepada adik-adik Mahasiswa yang ada, Bawah agar dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk mengimplementasikan ilmu yang dimiliki selama di kampus, sehingga dapat memberikan ke masyarakat luas dan secara tidak langsung adik-adik Mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang di miliki sehingga bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya" ujarnya. 

Sementara itu salah satu Mahasiswa dari jurusan pertanian Rika(22), menyampaikan Kabupaten Sorong khusunya di sektor bidang pertanian, melonjaknya harga pupuk di pasaran saat ini, pihaknya ingin menyampaikan kepada masyarakat tentang teknik pembuatan pupuk kompos kepada warga dengan memanfaatkan sampah organik yang ada di sekitar kita.

Salah satunya memanfaatkan kotoran hewan ternak seperti sapi yang di campur dengan gula merah dan di permentasi dalam bak penampung ataupun drum dengan waktu yang dibutuhkan ± 14 hari. Setelah waktunya permentasi cukup pupuk tersebut siap digunakan untuk tanaman palawija "pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Kelamono menyampaikan rasa terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah memberikan masukan dan bimbingan kepada mahasiswa yang akan melaksakan praktek kerja lapangan (PKL) di wilayah kerjanya. Diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,"Ujarnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar