Breaking News

6/recent/ticker-posts

Waspada Timbul Kriminalitas Di Malam Hari, Polres Dompu Rutin Laksanakan Patroli KRYD


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Untuk menekan gangguan Kamtibmas dimalam hari satuan intel dan keamanan Polres Dompu rutin melaksanakan Patroli Cipta Kondisi melalui Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan ( KRYD )dalam bingkai hukum wilayah Kabupaten Dompu,Minggu ( 21/08/2022 ) mulai sekitar pukul 22.30 Wita sampai dengan selesai. 

"Kegiatan Patroli KRYD oleh Anggota Sat Intelkam Polres Dompu di pimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Dompu Iptu Makrus,S.Sos".

Rangkaian kegiatan Patroli yang dilakukan oleh anggota Polri tersebut dalam rangka untuk memberikan pembinaan / himbauan kamtibmas terhadap masyarakat dan anak-anak muda yang sedang berkumpul / nongkrong serta melakukan pemeriksaan terhadap badan maupun kendaraan roda dua dengan sasaran sajam, panah,minuman keras dan narkoba guna mendeteksi dini terhadap hal- hal yang tidak di inginkan, ucap Kasat Intelkam Polres Dompu.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 22.50 Wita bertempat disepanjang Kantor Golkar, komplek Rumah Dinas Forkopimda Kabupaten Dompu , Depan Gedung PKK , Belakang Pendopo Bupati Dompu maupun di sekitar taman Kota Dompu.

Kasat Intelkam Polres Dompu beserta team melakukan pemeriksaan badan terhadap semua pengunjung yang ada di lokasi tersebut, karena di duga mereka membawa sajam, panah ataupun narkoba di jok sepeda motor yang di bawa oleh anak-anak muda yang sedang berkumpul di tempat tersebut".jelas Kasat Intelkam Polres Dompu Iptu Makrus S.sos.

Lebih jauh Kasat Intelkam Iptu Makrus pada saat dikonfirmasi awak media mengatakan, anggota memberikan pembinaan / himbauan kepada anak-anak remaja yang sedang nongkrong di tempat itu agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan mengajak para pemuda-pemudi tersebut untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain dan melanggar hukum.

"Bahwa team telah melakukan kegiatan Patroli di Wilayah hukum Polres Dompu oleh Anggota Sat Intelkam Polres Dompu dalam rangka Cipta kondisi KRYD agar situasi tetap aman dan kondusif di Wilkum Polres Dompu", ujar Iptu Makrus.

Lebih lanjut ia sampaikan, sekalipun kami sudah melakukan kegiatan patroli seperti ini tidak menutup kemungkinan adanya oknum tertentu yang sengaja ingin mengganggu kelancaran kegiatan tersebut. Namun kami tetap berkomitmen untuk melaksanakan tugas rutin ini untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Dompu khususnya di dalam jantung kota ini tetap aman dan kondusif dengan mengedepankan pendekatan yang edukatif serta humanis, pungkas Makrus. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar