Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tanamkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Dampingi Jalan Santai


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022. Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Serma Maryanto mendampingi jalan santai Murid murid SD NEGERI 28 Kampung Bambu Kuning Kelurahan Giwu Kota Sorong. Jum'at, (19/8/2022).

Gerak jalan santai yang diikuti bukan saja melibatkan anak-anak SD juga dari para guru serta staf SD Negeri 28. Dalam acara jalan santai tersebut siswa, guru dan Babinsa hadir ditengah tengah siswa-siswi dalam rangka manunggalnya TNI dengan seluruh lapisan masyarakat.

Ini terbukti bahwa hari ini seluruh masyarakat dan siswa siswi bersama Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota mengadakan kegiatan jalan santai bareng yang diikuti sekitar 110 orang, dalam rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan di depan halaman SD Negeri 28 Kampung Bambu Kuning.

Babinsa, hadir ditengah-tengah warga binaannya yang sedang melaksanakan olah raga jalai santai. Kegiatan Ini merupakan tugas dan tanggungjawab Babinsa dimana Babinsa dituntut untuk selalu mengetahui dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya.

Babinsa selalu aktif di segala kegiatan kemasyarakatan sehingga warga lebih mengenal sosok Babinsa tersebut. harapannya akan terbentuk kemanunggalan Babinsa dengan warga binaannya.

Babinsa menambahkan Rasa Nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan, serta jiwa patriotisme merupakan salah satu pondasi utama yang wajib dimiliki setiap warga negara Indonesia dalam mengisi dan mempertahankan keutuhan serta kedaulatan NKRI. Rasa dan Merasa ini haruslah ditanamkan semenjak generasi muda Indonesia berusia dini,"Jelasnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar