Breaking News

6/recent/ticker-posts

Syamsul Hidayah Ketua Umum DPP BMWI Menghadiri Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 77 Di Istana Negara


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Syamsul Hidayah Ketua Umum DPP BMWI menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara. Saya merasa bangga dan bahagia campur haru bisa kembali menyaksikan langsung Sang Saka Merah Putih berkibar gagah di perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia bersama Bapak Peresiden, Bapak Wakil Peresiden dan para pemimpin lembaga Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan TNI-Polri, hingga masyarakat umum. Upacara ini juga diikuti secara virtual oleh masyarakat di seluruh Indonesia, digelar di halaman Istana Merdeka, Rabu 17 Agustus 2022.

Sebelum upacara dimulai, tamu undangan dan masyarakat di hibur dgn aneka keragaman penampilan seni budaya seperti tari Saman dari Provinsi Aceh, Tari Isong Bale asal Sumbawa Barat, hingga tari Isosolo dari Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua

Dan dentuman meriam sebanyak tujuh belas kali menggelegar dari arah Taman Monumen Nasional disertai sirene panjang menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka, hari ini.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi juga dimeriahkan oleh aksi para prajurit TNI AU yang melakukan fly pass pesawat tempur di langit Istana Merdeka dengan formasi angka 77 dan aksi helikopter yang membawa bendera Merah Putih raksasa.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang dipimpin Kolonel Laut Andike Sry Mutia berlangsung hikmat dan lancar. Ini berkat personel TNI/Polri yang mengamankan upacara, tim Paskibraka Pancasila Tangguh yang susah payah berlatih, dan seluruh masyarakat yang ikut meramaikan. 

Pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya juga berhasil ditunaikan dengan baik oleh Paskibraka yang tergabung dalam Tim Pancasila Tangguh.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka sebagai puncak rangkaian Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, hari ini, berlangsung khidmat dan lancar.

Seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Nias sampai Pulau Rote, bangga menjadi bangsa Indonesia, dan bisa merayakan Sejatinya, pada hari ini Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Dan di siang hari di masjid istana Negara selesai upacara perayaan pengibaran Bendera Merah Putih saya bertemu dengan Bapak Kapolri.

harapan saya beliau masih kenal karena beliau tau bangat Barisan Muda Wirausaha Indonesia untuk silaturahmi dan ngobrol dengan bapak Kapolri.

Bpk Kapolri menyampaikan hello mas yang dari Barisan Muda Wirausaha Indonesia itu ya, "semoga mas Syamsul Hidayah bersama semua anggota yang ada di Barisan Muda Wirausaha Indonesia sukses selalu mas.

Saya betul bpk saya Syamsul Hidayah ketua umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia.

Suasana peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI hari ini benar-benar meriah, semenjak Peringatan Detik-Detik Proklamasi hingga Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih dari rangkaian acara perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77. (AR)

Posting Komentar

0 Komentar