Breaking News

6/recent/ticker-posts

SEMANGAT MERDEKA, WARGA KELURAHAN PAGURAWAN MENGHIASI GAPURA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Semangat menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ditunjukkan puluhan warga Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara. 

Berbekal bahan-bahan dan alat alat yang sudah disiapkan jauh jauh hari, warga bergotong royong menghiasi gapura.

Orang tua, pemuda bahkan remaja bahu-membahu menghiasi gapura dari bahan beton yang di cat berwarna merah putih bernuansakan kemerdekaan,dibuat penerangan lampu yang sangat indah, bak seperti gerbang istana Kerajaan. 

"Saat ini, tidak seperti dulu lagi. Waktu kita kecil, setiap gang dan jalan pasti dibangun gapura untuk menyambut HUT RI. Tapi sekarang, orang sudah terlalu cuek, dan jarang kita temukan gapura di tiap gang,tapi hari ini kita coba menghidupkan lagi semangat yang dulu" ujar Bahado masyarakat kelurahan Pagurawan. 

Ditemui saat sedang menghiasi gapura, Heri Gunawan dan Riski Wahyudi sedang mengatur para remaja di kampungnya untuk bergotong-royong menghiasi gapura.

Hiasan Gapura Buatan warga Kelurahan Pagurawan, menggunakan lampu sorot, lampu led dan lampu air mancur yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai gapura Gerbang masuk Istana Kerajaan. 

Untuk menuliskan "Welcome To Pagurawan" Dirgahayu RI Ke 77 dan angka 17 Agustus 1945, digunakan cet berwarna merah dan putih yang dipasang di sisi atas, sisi kiri dan kanan gapura tersebut dibuat timbal balik.

Kebersamaan warga kelurahan Pagurawan saat membuat gapura mengundang perhatian pengendara baik mobil maupun yang melintas maupun pejalan kaki.

Lokasi kelurahan pagurawan terletak persis di gang keluar dari mesjid Raya Raudatul Muslimin Pagurawan kecamatan Medang deras , Kabupaten Batu Bara. 

"Dengan gapura ini kita mencoba kembali mengingatkan para pemuda dan remaja di kampung ini soal kebersamaan dan gotong-royong," ujar Bahado warga yang aktif dengan perubahan pemuda sekitar.

Selain membangun gapura, warga juga akan menggelar berbagai lomba 17 an, seperti balap karung, makan kerupuk, panjat pinang dan lainya. 

Warga Pagurawan mengucapkan terimakasih kepada pihak yang mendukung penghiasan gapura tersebut, termasuk PT. INALUM yang memberi bantuan dalam kegiatan 17 an yang ada dikelurahan Pagurawan serta tokeh-tokeh dan donatur lain yang telah berkontribusi dalam membantu kemajuan kampung ini.

"Semangat perjuangan tetap ada di kampung ini, karena kalau bukan kita siapa lagi.? 

Mari bergandeng tangan untuk kemajuan berkelanjutan. (Her MIO)

Posting Komentar

0 Komentar