Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dandim 1202/Skw Kukuhkan Anggota Paskibraka Kota Singkawang


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang Kalbar — Kepala Staf Kodim 1202/Skw Mayor Inf Sugiyono wakili Dandim 1202/Skw dalam rangka pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera di Ruang Balairung Kantor Walikota Singkawang Jln. Firdaus Kel. Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Selasa (15/08/22). 

Pada kesempatan tersebut Walikota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie menyampaikan bahwa anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini adalah putra putri terbaik Kota Singkawang yang terpilih menjadi Paskibraka, untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab karena di pundak kalian kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih nanti akan berjalan dengan baik atau tidak. 

Dengan di Kukuh kan sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 berarti adik-adik sudah Resmi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. 

Selain itu untuk membangun tradisi dan perilaku yang positif bagi pelajar karena mensyaratkan pentingnya kedisiplinan ketegasan kecerdasan dan kebersamaan melalui Paskibraka juga menumbuhkan semangat kemerdekaan bagi generasi muda dalam menanamkan nilai-nilai sosial agar mampu menanamkan sikap dan perilaku yang baik di kehidupan bermasyarakat "ujar walikota Singkawang.

Dikesempatan yang sama Dandim 1202/Skw yg di wakili oleh Kasdim 1202/Skw mayor Inf Sugiyono menyatakan bahwa tujuan dari pengukuhan paskibraka ini adalah untuk meresmikan keanggotaan paskibraka yang tadi nya calon paskibraka menjadi paskibraka.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan paskibraka bukan hanya mempersiapkan pelaksanaan tugas pengibar bendera setiap tanggal 17 Agustus, namun yang lebih penting pembinaan dan pelatihan paskibraka sebagai wahana pembinaan generasi muda sebagai tunas bangsa. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Walikota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie SE MH, Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Sugiyono, Kapolres Singkawang di Wakili AKP Yober, Kasbrigif 19 /Kh Letkol Inf Setyo Budiono ,Danyon B Brimob pelopor Polda Kalbar Kompol Efadhoni Lilik pamungkas SH SIK ,Sekda kota Singkawang Bpk Drs H Soemastro MSi,Wakil Ketua II DPRD Kota Singkawang Bpk Herry Kin SH, Kajari Kota Singkawang di Wakili Bpk Sofian, Lanud Harry Hadisoemtri di Wakili Mayor Pbn Damansyah SH, Kadis Parpora Kota Singkawang Bpk Drs Heri Apriadi, Kadis Kesbangpol Kota Singkawang Bpk Drs H Bujang Syukrie MSi, Seluruh Kepala OPD Pemkot Singkawang. (Leo)

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar