Breaking News

6/recent/ticker-posts

SAT SAMAPTA POLRES BATU BARA BERIKAN HIMBUAN TERKAIT PENCEGAHAN VIRUS PMK KEPADA PARA PETERNAK LEMBU


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Personil Sat Samapta Polres Batu Bara selaku Tim Satgas Penanganan (PMK) melaksanakan Giat Patroli memberikan himbauan dalam pencegahan penyebaran Virus PMK di Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Kamis (04/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut Personil Sat Samapta Briptu RA. Barimbing bersama Briptu RA. Siagian, menyambangi pemilik ternak Pak Aceng di Desa Pasar Lapan Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Baru untuk menghimbau agar menjaga hewan peliharaaan dan apabila ada gejala penyakit segera menghubungi tenaga penyuluh kesehatan hewan.

Selanjutnya, Melaksanakan pengecekan dan monitoring kepada para peternak hewan peliharaan lembu, serta memberikan himbauan kepada pemilik, apabila ada ditemukan hewan ternaknya yang telah terjangkit Virus PMK agar segera berkordinasi dengan dinas peternakan untuk dilakukan Penyemprotan, Testing dan Traccing terhadap hewan ternak.

Kemudian, Personil Sat Samapta memberi himbauan kepada pemilik ternak apabila ada hewan yang memiliki ciri ciri terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) agar di lakukan Isolasi serta rutin melakukan pembersihan kandang. Dan apabila melakukan pemindahan/perjalanan dari kandang membawa ternak agar tetap melengkapi surat-surat keterangan sehat terhadap hewan ternak. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar