Breaking News

6/recent/ticker-posts

SAMBUT DIRGAHAYU RI KE- 77 PJ WALIKOTA TEBING TINGGI BERSAMA IPTMH GELAR GERAK JALAN SANTAI


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Dalam rangka menyambut Dirgahayu RI ke -77 yang jatuh pada Rabu (17/8/2022), Ikatan Persaudaraan Tanjung Marulak Hilir (IPTMH) Jl.Gunung Sibayak, Kel.Tanjung Marulak Hilir, Kec. Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara menggelar Gerak Jalan Santai bersama. Minggu (14/8/2022).

Gerak Jalan Santai bersama sepanjang lebih kurang 3 km yang dimulai pada pukul 7.00 wib s.d 10.00 wib tersebut dihadiri oleh Penjabat Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP, Wakil Ketua DPRD Kota Tinggi Muhammad Azwar S.Si, M.M dan Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Drs.Jonner Sitinjak.

Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP dalam penjelasannya kepada awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan, Penyelenggaraan Gerak Jalan Santai pada hari ini yang merupakan inisiatif dari Ikatan Persaudaraan Tanjung Marulak Hilir (IPTMH), masyarakat dan di dorong oleh tokoh - tokoh masyarakat adalah dalam rangka memperingati hari Proklamasi RI ke -77 dan juga dalam rangka memupuk serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama warga Kel.Tanjung Marulak Hilir yang terdiri dari berbagai etnis dan agama. ujarnya.

Selanjutnya Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP menghimbau warga Kota Tebing Tinggi agar tetap mengobarkan semangat perjuangan para pendahulu kita atau para pahlawan kita dalam mengisi pembangunan. Perjuangan kita belum selesai, kita baru keluar dari pandemi Covid 19, perjuangan kita untuk membangkitkan ekonomi baik itu ekonomi nasional maupun lokal kalau kita bersatu maka kita pasti bisa. tegasnya.

Pada akhir penjelasannya Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP kembali menegaskan agar tetap mengobarkan semangat perjuangan para pahlawan di dada seluruh rakyat indonesia baik yang tua maupun generasi muda. Cinta Tanah Air adalah yang utama dan apapun ceritanya NKRI adalah harga mati. pungkasnya. 

Di tempat yang sama wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Muhammad Adzwar S.Si, M.M mengatakan Tema Jalan Santai hari ini adalah Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat artinya pasca pulih dari Covid 19 kita mengharapkan roda perekonomian Kota Tebing Tinggi juga pulih dan bangkit kembali. ujarnya.

Pada akhir penjelasannya Muhammad Azwar S.Si, M.M mengatakan jumlah peserta yang mengikuti Jalan Santai hari ini diperkirakan lebih kurang 500 orang. pungkasnya.

Pada akhir kegiatan tersebut Panitia Jalan santai selanjutnya membagikan bendera dan mengundi nomor para peserta untuk mendapat hadiah yang telah disediakan oleh panitia berupa 50 bungkus minyak goreng, 1 Scooter, 4 Sepeda dan Susu Prenagen untuk para ibu hamil dan Balita.

Turut hadir dalam kegiatan Gerak Jalan Santai bersama tersebut antara lain Zubir Husni Harahap S.H (Kepala Kesbangpol Kota Tebing Tinggi), Marwansyah Harahap S.STP (Camat Rambutan), Suarni (Lurah Tanjung Marulak Hilir), Kepala Puskesmas dan para tokoh masyarakat Tanjung Marulak Hilir.

(Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar