Breaking News

6/recent/ticker-posts

SAMBUT DIRGAHAYU RI KE-77 PEMKO TEBING TINGGI KUKUHKAN PASKIBRAKA 17 AGUSTUS 2022


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi - Dalam rangka menyambut Dirgahayu RI ke-77 Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Gedung Olah Raga Asber Nasution Jl.Gunung Leuser, Kel.Tanjung Marulak, Kec. Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Senin (15/8/2022).

Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP selaku Pj.Walikota Tebing Tinggi dalam penjelasannya kepada awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan " Hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Proklamasi RI ke-77 yaitu pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka dan kegiatan ini secara nasional juga dilaksanakan diseluruh daerah, provinsi dan tingkat pusat, mereka ini nanti akan bertugas dalam pengibaran bendera pada detik - detik proklamasi dan penurunan bendera pada sore harinya. ujarnya.

Pada akhir penjelasannya Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP mengatakan Paskibraka dan Purna Paskibraka itu adalah generasi muda andalan bangsa karena mereka sudah memiliki kelebihan telah di didik, di latih oleh tim pelatih dan di isi mental disiplinnya untuk menjadi generasi muda yang handal dan kita berharap mereka menjadi pelopor, teladan dan panutan bagi rekan - rekannya baik itu di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya dan kita harapkan mereka ini bisa menjadi penyebar serbuk kebaikan di lingkungan remaja dalam rangka mewujudkan generasi muda yang tangguh dan merekalah yang akan menjadi duta pancasila dalam arti kata merekalah yang akan mengimplementasikan, menerapkan nilai - nilai pancasila itu kedepannya. pungkasnya.

Di tempat yang sama Pelda Amon Nainggolan, anggota Koramil 13 Tebing Tinggi sebagai Pelatih Paskibraka Dirgahayu RI ke-77 Kota Tebing Tinggi mengatakan Paskibraka Kota Tebing Tinggi pada awalnya merekrut sebanyak 120 orang namun yang lulus dalam seleksi ada 37 orang dan dari 37 orang itu 2 orang di utus untuk pengibar bendera di tingkat Provinsi di Medan. Sedangkan 35 orang selanjutnya di didik di Kota Tebing Tinggi sebagai pengibar bendera di Kota Tebing Tinggi. ujarnya.

Pada akhir penjelasannya Pelda Amon Nainggolan mengatakan formasi Paskibraka Dirgahayu RI ke-77 Kota Tebing Tinggi antara lain kelompok 17 sebanyak 15 orang, kelompok 8 pengawal 4 orang, 2 dari TNI dan 2 dari POLRI sedangkan pengibar bendera 3 orang dan 1 pembawa baki dan kelompok 45 berjumlah 15 orang jadi seluruhnya berjumlah 35 orang pungkasnya. 

(Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar