Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pastikan Tepat Sasaran Salurkan Sembako Hingga Malam Hari


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Pasca hujan deras sehingga mengakibatkan banjir sejak tanggal 22/08/2022 hingga 23/08/2022 adalah Bencana banjir besar yang terjadi di kota sorong.saat itu kota Sorong di kepung banjir di mana banjir kali ini terjadi merata dan hampir seluruh wilayah Kota Sorong terkena banjir. Senin (29/08/2022).

Untuk itu Kodim 1802/Sorong bersama Pemda Kota Sorong setiap hari, dimulai dari pagi, siang hingga malam terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak korban banjir demi memenuhi kebutuhan sehari – harinya. Di sela – sela pendistribusian Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Sertu Ibnu mengatakan bahwa “kami sebagai Babinsa terus memonitor keadaan wilayah, terlebih memastikan kondisi masyarakat dan memastikan bantuan tepat pada sasaran walaupun hingga malam hari.”ungkapnya.

Babinsa Koramil 01/Sorong Kota Sertu Ibnu menghimbau agar masyarakat untuk selalu waspada terhadap banjir mengingat potensi hujan masih tinggi.

Untuk itu Para orantua dihimbau untuk selalu mengawasi anak-anak yang bermain di tempat banjir. Korban hanyut terjadi saat bermain di lokasi banjir. Listrik hendaknya juga dimatikan. Lakukan langkah-langkah antisipasi menghadapi banjir.

Menurut Bapak Martius salah satu warga binaan Kelurahan Malainsimsa mengatakan bahwa Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah Kota sorong juga Bapak Babinsa Kodim 1802/Sorong yang telah meluangkan waktunya hingga malam hari, bahwasanya rumah – rumah kota sorong hampir 60 persen pasti mengalami banjir dan kami juga yakin rumah Bapak Babinsa juga banjir akan tetapi mereka rela meluangkan waktunya untuk mengurusi masyarakat binaannya dalam menyalurkan bantuan. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih Bapak Babinsa,"tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar