Breaking News

6/recent/ticker-posts

KEMERIAHAN MASYARAKAT DESA ARAS DALAM MENGISI HUT RI KE-77


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 yang dilakukan oleh panitia Dusun 2 Desa Aras disambut antusias oleh masyarakat sekitar dan juga dari masyarakat luar kawasan Desa Aras, Pada Rabu ( 17/08/2022 ) di Dusun 2 Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Untuk memeriahkan HUT RI ke- 77, Panitia mengadakan serangkaian acara perlombaan, diantaranya adalah panjat pinang, Tarik tambang, Lomba lari karung, Lomba joget, yang hampir keseluruhan perlombaan didominasi oleh kalangan wanita (emak-emak), selebihnya adalah dari kalangan anak-anak dan remaja dalam perlombaan lomba lari karung, makan kerupuk serta panjat pinang.

Hadiah yang disediakan atau yang telah disiapkan oleh panitia jumlah nominalnya bervariasi menurut jenis perlombaannya. Dari nilai nominal Rp. 300.000 hingga Rp.1.000.000. sedangkan sumber dana yang diperoleh adalah sumbangan sukarela dari masyarakat sekitar Desa Aras, Maupun yang bersumber dari para donatur yang secara spontanitas memberikan bantuan.

Dari pantauan awak media di lokasi, Warga tampak antusias, baik yang hadir sebagai peserta lomba maupun yang hadir sekedar ingin menonton jalannya acara kegiatan perlombaan. Warga sejak pagi sudah mulai berdatangan ke lokasi kegiatan acara perlombaan secara berduyun-duyun dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa maupun dari kalangan orang-orang tua.

Nurhayani S. Pd., selaku koordinator kegiatan acara HUT RI ke- 77 Dusun 2 Desa Aras menjelaskan pada awak media, " Kami sebagai panitia mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan, memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan, dengan harapan agar pemuda-pemudi Desa Aras menjadi manusia yang bermartabat, berakhlak mulia, dan menjunjung tinggi rasa kekeluargaan. " Jelas Nurhayani selaku Kordinator HUT RI ke-77 Dusun 2 Desa Aras.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir M. Ap dan ucapan terimakasih kepada Bapak Kepala Desa Aras M.Yusuf, serta kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungannya, sehingga terlaksananya acara kegiatan perayaan HUT RI ke 77 di Dusun 2 Desa Aras ini dengan sukses. " Tutup Nurhayani S. Pd. Selaku Kordinator acara. (Nedy)

Posting Komentar

0 Komentar