Breaking News

6/recent/ticker-posts

KELUARGA MINTA POLISI USUT TUNTAS TEWASNYA NANI DENGAN CARA YANG SANGAT TRAGIS


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Warga Jalan Dr Hamka Kecamatan Bahjenis Kota Tebing Tinggi digegerkan dengan penemuan sesosok mayat wanita dengan kondisi sudah mengering di gudang bekas. Senin (22/8/2022).

Diketahui sesosok mayat tersebut, seorang siswi SMA bernama Nani Mia Elvina yang dilaporkan hilang sejak 3 minggu lalu.

Sontak penemuan jasadnya menggegerkan masyarakat sekitar, terlebih saat ditemukan, tanpa busana dan sudah hancur sebahagian.

Belum bisa dipastikan bagaimana siswi SMA ini tewas dengan cara mengenaskan. Apakah dibunuh lalu dirudapaksa, atau justru sebaliknya.

Menurut keluarga, Sosok Nani Mia Elvina ini dikenal ramah, dan bersekolah SMA Diponegoro.

“Dia itu orangnya humbel, baik dan sopan sekali, makanya kami tidak sangka bisa begini,”kata Dani selaku Paman korban.

Sebelum menghilang, Nani tinggal bersama kakeknya di Jalan Merbok, Gang keluarga, Kecamatan Bahjenis, Kota Tebing Tinggi.

Menurut cerita, malam pesan terakhir Nani izin keluar untuk membeli makan.

“Dia tinggal di tempat kakeknya jaga warnet, sementara rumahnya di perumahan Kampung Baru, komplek BTN, Kelurahan Pinang Mancung.”

"Kami juga tidak tau malam itu, sekitar tiga minggu lalu dia keluar, pesannya mau beli makan. Tapi tidak pulang pulang,” kata Dani.

Karena tak pulang, keluarga korban pun mencoba mencari keberadaan Nani. Namun handphone korban tak bisa dihubungi. Sehari dua hari dicari, korban tak juga kembali pulang.

Keluarga yang gusar lalu membuat pengaduan ke Polres Tebing Tinggi.

"Sudah dicari cari tidak dapat, sudah tiga minggu, di telfon tidak aktif. Kemarin sempat laporan di Polres Tebing Tinggi tapi tetap tidak ketemu,” kata dia.

Dani sendiri tak menyangka keponakan yang dikenal baik itu meninggal dengan kondisi yang cukup tragis.

Kami tak menyangka ternyata jenazah tadi itu merupakan keponakan saya. Kami keluarga berharap agar kasus ini segera diusut dan dituntaskan kepolisian,” tutup Dani.

KRONOLOGIS PENEMUAN JENAZAH SISWI SMA

Menurut informasi yang diperoleh, Penemuan jenazah siswi SMA yang sudah mengering ini pertama kali ditemukan warga sekitar.

Saat itu warga melihat ada sesuatu mencurigakan di semak-semak, dan terlihat bagian kaki manusia. Warga kemudian mengecek benda apa yang ada sekitar rerumputan itu.

Setelah diperiksa, ternyata benda tersebut adalah jenazah manusia yang sudah mengering.

Pascapenemuan jenazah dimaksud, warga kemudian melapor ke Polres Tebing Tinggi.

Selang beberapa menit, Personil Polres Tebing Tinggi pun menyambangi lokasi bersama Tim Inafis.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, AKP Junisar R Silalahi mengatakan pihaknya belum bisa memastikan, apakah korban sebelumnya dirudapaksa lalu dibunuh atau tidak.

Polisi masih mendalami berbagai kemungkinan dan informasi yang didapat di lapangan.

"Kami akan melakukan autopsi terlebih dahulu, sehingga bisa kami ketahui apa penyebab kematiannya,” kata Junisar.

WARGA MEYAKINI JENAZAH ADALAH SISWI SMA

Warga yang tinggal di sekitar lokasi penemuan jenazah meyakini bahwa jasad yang ditemukan adalah Nani Mia Elfina merupakan siswi SMA yang disebut sudah hilang selama tiga minggu.

Melihat dari ciri-cirinya, warga semakin yakin bahwa itu adalah remaja yang hilang beberapa waktu lalu.

Terlebih, dari keterangan polisi dan melihat kondisi jenazah, bahwa korban diduga sudah meninggal lebih dari satu minggu.

"Kalau melihat cirinya seperti dia (Nani Mia Elfina). Karena ada anak tetangga saya yang hilang sudah tiga minggu belum kembali,” kata Aisyah, warga di lokasi.

Setelah kabar penemuan jenazah siswi SMA menyebar di kalangan masyarakat, warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi. Mereka penasaran dengan penemuan jenazah ini.

Apalagi, ada yang bilang bahwa jenazah tersebut adalah siswi SMA bernama Nani Mia Elfina yang sudah hilang selama tiga minggu.

Saat ditemukan, tak ada sehelai benang pun yang menempel pada jenazah.

Tak pelak, warga menduga-duga bahwa wanita itu adalah korban rudapaksa.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku diduga sengaja membiarkan korban tewas di semak-semak yang jauh dari pantauan masyarakat. (FH)

Posting Komentar

0 Komentar