Breaking News

6/recent/ticker-posts

RATUSAN IKAN MENGAPUNG DIDUGA SUNGAI SEI TANJUNG INDRAPURA TERCEMAR LIMBAH


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Warga sekitar jembatan Sei Tanjung Indrapura Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara seperti kejatuhan durian runtuh. Bagaimana tidak, ratusan ikan tiba-tiba hanyut dan mengapung dipermukaan air Sei Tanjung Indrapura. Seiring dengan itu air tampak berwarna hitam dan berbau. Kejadian itu diketahui warga pada Selasa (23/08/2022), sekira pukul 17:00 WIB.

Tampak puluhan warga mendatangi lokasi di sekitar pinggiran sungai Sei Tanjung, dengan alat seadanya seperti tangguk, warga berusaha menangkap ikan dan udang yang hanyut terapung dipermukaan air sungai Sei Tanjung Indrapura dari pukul 17.00 hingga menjelang azan magrib.

Menurut pantauan awak media di lokasi, para warga sekitar Sei Tanjung Indrapura yang datang ke lokasi pinggiran sungai berhasil mendapat ikan dan juga udang galah yang berukuran besar dan sedang sampai puluhan kilo gram. Tampak senyum sumringah dari para warga yang mendapat ikan serta udang galah dari hasil tangkapan mereka.

Jika dilihat dari titik koordinat Jembatan Sei Tanjung Indrapura, sumber pencemaran yang menyebabkan air sungai menjadi agak hitam dan berbau serta mengakibatkan ratusan ikan serta udang mati berasal dari arah hulu sungai Sei Tanjung Indrapura, hingga terbawa arus sampai ke hilir sungai.

Diduga sementara pencemaran tersebut disebabkan oleh limbah industri atau jenis limbah lain yang secara sengaja atau ada unsur mekanisme lainnya seperti kelalaian manusia (Human Error) hingga mencemari air sungai. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui siapa dan apa motif atas kejadian ini. (Nedy)

Posting Komentar

0 Komentar