Breaking News

6/recent/ticker-posts

KARTINI KSJ BATU BARA GELAR PASAR SEDEKAH DAN BERI SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM DAN PETUGAS KEBERSIHAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) yang pada awalnya terbentuk dari kebiasaan sosok seorang tokoh dan cukup dikenal khususnya di Kabupaten Batu Bara. Karena beliau selama kurun waktu ± 2 tahun bertugas menjadi orang nomor satu di Mapolres Batu Bara. 

Kombes Pol (purn.) H. Ikhwan Lubis,S.H.,M.H saat menjadi Kapolres Batu Bara mengajak seluruh anggota jajarannya, dan berkembang ke masyarakat luas untuk melaksanakan kegiatan berbagi atau sedekah yang rutin setiap hari Jum'at. Dan pada akhirnya kelompok masyarakat yang tergerak hatinya untuk berkecimpung dalam kegiatan sosial masyarakat tersebut semakin banyak dan saat ini kelompok masyarakat tersebut terangkum menjadi sebuah komunitas yaitu Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ).

Kegiatan-kegiatan dari KSJ yang saat ini sudah merambah hingga pulau Jawa tersebut menitikberatkan pada kegiatan sosial kemasyarakatan, yang langsung menyentuh kepada warga masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada Jum'at (26/08/2022) siang sekira pukul 14.00 WIB , Kartini KSJ kabupaten Batu Bara dengan bantuan dan dukungan dari pembina KSJ dan pembina Kartini KSJ melaksanakan kegiatan pasar Sedekah berupa beras 5 kg dengan harga Rp 40.000., dan memberikan santunan serta tali asih kepada anak-anak yatim yang berada di lingkungan kelurahan Lima Puluh, dan kepada puluhan tenaga petugas kebersihan dari dinas lingkungan hidup Kabupaten Batu Bara.

Dalam kegiatan pasar Sedekah tersebut sebanyak 200 goni beras @5 kg yang disediakan. Kegiatan pasar Sedekah digelar di rumah kediaman ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara Floria Yafanica Simanjuntak.

" Hari ini Komunitas Sedekah Jum'at bersama Kartini KSJ kabupaten Batu Bara menggelar kegiatan pasar Sedekah yang dirangkai dengan pemberian santunan juga tali asih kepada anak-anak yatim dan kepada para bapak juga ibu petugas kebersihan dari dinas lingkungan hidup. Peran bapak dan ibu petugas kebersihan tersebut yang menjadikan lingkungan di kota Lima puluh bersih. Terimakasih kami kepada pembina KSJ dan pembina Kartini KSJ atas bantuan dan dukungannya hingga terlaksananya kegiatan ini. Seyogyanya beliau hadir ditengah-tengah kita , namun karena adanya tugas kegiatan lainnya inshaa Allah beliau akan dapat hadir pada kesempatan kegiatan KSJ mendatang. Dan direncanakan dalam kegiatan KSJ mendatang akan dirangkai dengan kegiatan donor darah juga. Semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini bermanfaat bagi warga masyarakat."tutur Floria Yafanica Simanjuntak.

Salah seorang warga penerima bantuan bernama Ponisah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Komunitas Sedekah Jum'at dan Kartini KSJ." Terimakasih kami sampaikan kepada KSJ dan Kartini KSJ atas bantuan yang telah kami terima. Semoga KSJ semakin jaya. Dan bapak Ikhwan selaku pembina KSJ semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam perlindungan Allah SWT. Begitu juga untuk seluruh keluarga besar KSJ dan Kartini KSJ."sebutnya.

Hadir dalam kegiatan pasar Sedekah dan pemberian santunan tersebut para pengurus KSJ Pusat, KSJ Daerah dan Kartini KSJ Kabupaten Batu Bara. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar