Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Raja Ampat Mengikuti Rangkaian Kegiatan Menko Bid. Kemaritiman & Investasi Di Kabupaten Raja Ampat


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Waisai Papua Barat — Kapolres Raja Ampat AKBP EDWIN PARSAORAN S.I.K,M.I.K mengikuti rangkaian kegiatan menko Bidang kemaritiman dan investasi di Kabupaten Raja Ampat. Jum'at (12/08/2022)

Rombongan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Inventasi Republik Indonesia Jendral ( Purn ) Luhut Binsar Panjaitan, M.P.A ,mengunjungi geo park yang ada di kabupaten Raja Ampat ,diantaranya PIAYANEMO, Kampung Arborek dan Papua diving resort.

Pada saat tiba di Piaynemo Menteri Kordianator bidang kemaritiman dan investasi mengecek lokasi piaynemo dari tangga menuju puncak piaynemo dan fasilitas publik yang tersedia seperti kamar mandi dan mengunjungi masyarakat yang berjualan barang khas Papua.

Setelah mengunjungi piaynemo rombongan menuju Arborek guna melanjutkan kunjungan kerja,setibanya di kampung arborek rombongan disambut dengan tarian adat Papua oleh masyarakat kampung arborek ,dalam kegiatannya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi mengecek setiap sudut kampung arborek termasuk lokasi Home Stay ARBOREK Raja Ampat.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Menteri kordianator dan investasi mendengar Aspirasi Kepala Kampung Arborek yang meminta agar di salurkan bantuan berupa 1 set Alat Diving mengingat kampung arborek tempat diving untuk Masyarakat Lokal Maupun Bule yang berkunjung di kampung tersebut karena yang ada hanya 1 set Alat Diving di kampung arborek, Kepala Kampung Arborek juga meminta agar di salurkan lagi 1 buah Speed Open Kap agar dapat dipakai oleh masyarakat kampung .

Tanggapan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Inventasi Republik Indonesia Jendral ( Purn ) Luhut Binsar Panjaitan, M.P. adalah sebagai berikut ; -Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Inventasi Republik Indonesia Jendral ( Purn ) Luhut Binsar Panjaitan, M.P.Adi akan segera membuat home stay di Arborek dengan standar borobudur karena mengingat kondisi home stay sekarang yg ada di arborek.

- Alat selam yang di minta Kepala Kampung Arborek juga akan segera di salurkan ke kampung arborek dan lebih dari 1 set Alat Diving yang akan di salurkan agar segera di gunakan.

- Diminta untuk anak-anak Kampung Arborek yang Bersekolah Dasar (SD) agar setiap masing-masing guru meningkatkan ilmu matematika karena akan di adakan program dan anak-anak tersebut akan di kirim ke Jakarta.

- Lingkungan Kampung Arborek agar lebih di pelihara lagi mengingat Kampung Arborek tempat wisata dan banyak wisatawan yang akan berwisata di kampung arborek terutama di Kamar Mandi yang akan di gunakan para wisatawan.

- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Inventasi Republik Indonesia Jendral ( Purn ) Luhut Binsar Panjaitan, M.P.Adi kemungkinan akan kembali ke kampung arborek dan kampung arborek harus sudah terlihat Bersih dan Rapi.

selanjutnya rombongan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Inventasi Republik Indonesia Jendral ( Purn ) Luhut Binsar Panjaitan, M.P.Adi beserta rombongan bertolak dari Kampung Arborek menuju Resort Papua Diving.

Guna peninjauan Sekitaran lokasi Resort Papua Diving.

Setelah melakukan kunjungan di sekitaran lokasi Papua diving , Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Inventasi Republik Indonesia Jendral ( Purn ) Luhut Binsar Panjaitan, M.P.Adi beserta rombongan Kembali ke waisai guna persiapan bertolak ke Jakarta melalui bandara marinda Kabupaten Raja Ampat dengan transit di bandara DEO Kota Sorong.

(Tim/Red/Humas polres Rj4)

Posting Komentar

0 Komentar