Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Menerima Audensi KPU dan Bawaslu Kabupaten Batu Bara


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolres Batu Bara menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batu Bara dalam rangka menyongsong persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di ruangan kerja Kapolres Batu Bara, Kamis (18/08/2022) sekira pukul 10:30 WIB.

Kapolres Batu Bara mengatakan Polres Batu Bara mendukung penuh semua rangkaian dan tahapan Pemilu 2024 nanti apabila ada kendala dalam rangkaian dan tahapan Pemilu untuk segera didiskusikan sehingga dapat diantisipasi bersama-sama setiap per tahapan.

Terkait tahapan dan kegiatan yang berhubungan dengan Pemilu KPU dapat berkoordinasi dengan Kasat Intelkam Untuk Bawaslu dari Polres Batu Bara mendukung penuh terkait Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu), ucap Kapolres Batu Bara Akbp Jose Fernandes, S.I.K,.

Kemudian, Polres Batu Bara Akbp Jose Fernandes, menambahkan terkait tahapan dan kegiatan Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu untuk selalu dikoordinasikan dengan pihak Polres Batu Bara.

dengan adanya koordinasi sejak dini dari pihak KPU dan Bawaslu dengan Polres Batu Bara, untuk memastikan kesiapan Polres Batu Bara dalam pengamanan dan pengawalan di seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak tahun 2024, sehingga meminimalisir atau menghindari potensi konflik, jelasnya.

Selanjutnya, Ketua KPU Muhammad Aimin Lubis, mengungkapkan bahwa tahapan Pemilu 2024 rencana akan digelar selama 20 Bulan Ia pun menyebut, Pemilu selalu meningkatkan tensi perpolitikan secara umum di Indonesia. Sebab itu, pihaknya melakukan koordinasi sejak awal bersama dengan Polri.

Kami dari KPU Kabupaten Batu Bara meminta petunjuk dan arahan dari bapak Kapolres Batu Bara terkait potensi konflik serta kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu mendatang semoga pelaksanaan tahapan hingga pungut suara Pemilu 2024 berjalan aman dan lancer, ini harapan kami, ungkap Ketua KPU.

Masih ditempat yang sama, Sekertariat KPU mengatakan pihaknya selaku selalu berkoordinasi dengan Polres Batu Bara apabila terjadi kendala atau permasalahan di lapangan. untuk mendatang Bawaslu akan melaksanakan sosialisasi serta edukasi Pemilu kepada masyarakat dengan harapan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran di Pemilu 2024 nanti, jelasnya.

Terpisah, Ketua KPU, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Batu Bara beserta jajarannya turut mendukung kegiatan dan tahapan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan KPU dan Bawaslu.

Terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajaran kami diterima dengan baik dalam pertemuan tadi. Polres Batu Bara siap mendukung dalam pengamanan Pemilu nanti. Karena kami meyakini KPU dalam menyelenggarakan Pemilu tentu tidak bisa berjalan sendiri harus mendapatkan dukungan, kerja sama dengan berbagai pihak dalam hal ini termasuk Polri, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes, S.IK, Ketua KPU Batu Bara M. Amin Lubis, Kabag Ops Kompol Imam Alriyuddin, SH, MH, Kasat Intelkam Akp Rubenta Tarigan, SH, KBO Intelkam Iptu Saidi, Sekretaris KPU Batu Bara M. Abbas Sitorus, Anggota KPU Batu Bara Muksin Khalid, Anggota KPU Batu Bara Alhusain Harahap, Anggota KPU Batu Bara M. Ali Harahap, Anggota KPU Batu Bara Zaini Rasyidi, Anggota KPU Batu Bara Adhe Siska Amelia. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar