Breaking News

6/recent/ticker-posts

SMK NEGERI 1 AIR PUTIH JALIN KEMITRAAN DENGAN PT. MNA, INI HASILNYA...

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kepala SMK Negeri 1 Air Putih melakukan audiensi ke pihak PT. Multimas Nabati Asahan (PT. MNA), guna membicarakan tindaklanjut MoU Link and Match yang pernah dilaksanakan beberapa tahun sebelumnya.

Audensi tersebut disambut hangat oleh Manager Personalia PT. MNA Agus Sunyoto, di Sania Cafe, Rabu (31/08/2022) sekira pukul 10:00 WIB.

Melalui diskusi yang berbobot dan hangat, Kedua belah pihak sepakat, akan melaksanakan Program Kelas Industri di SMK Negeri 1 Air Putih, dibawah binaan PT. MNA untuk Kompetensi Keahlian Kimia Industri. 

"Tahapan kelas Industri ini dilakukan mulai dari sinkron kurikulum, Pendampingan guru BK/BP, Magang Industri untuk guru produktif dan TOT, Training siswa dengan menggunakan guru tamu dari PT. MNA, Pembekalan psikotes, Pembekalan wawancara saat mengahadapi rekrut tenaga kerja."jelas Sulistio, S.Pd., selaku Kepala SMK Negeri 1 Air Putih kepada awak media Tarunaglobalnews.com di sela-sela pertemuan.

"Sangat bersyukur dan banyak mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PT. MNA yang telah menyahuti Program Kelas Industri ini. Semoga program ini berjalan sesuai rencana, dan hasilnya membawa manfaat untuk alumni SMK N 1 Air Putih yang hampir 100℅ anak Kabupaten Batu Bara."ucap Kepala SMK Negeri 1 Air Putih.

Di tempat yang sama, Agus Sunyoto mengungkapkan, "Sangat setuju dengan program seperti ini, karena hal seperti inilah bagian dari tindaklanjut Link and Match antara Industri dengan SMK. Sehingga kedepan jika perusahaan PT. MNA membutuhkan tenaga kerja tidak perlu bingung dalam melakukan penerimaan calon tenaga kerja. Dalam pelaksanaannya dapat dilakukan di ruang kelas SMK N 1 Air Putih, di ruang training PT. MNA, atau di lokasi kerja PT. MNA sesuai divisi yang berkaitan dengan materi yang berlangsung."ungkapnya.

Dari pantauan awak media Tarunaglobalnews.com di lokasi, ikut dalam pertemuan tersebut, Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Air Putih Hendra Roberto Siregar, S.Kom, WAKIL Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat H. Sahril, S.Pd, Monika MMT, S.Pd, Lasma Fitriwanti Purba, S.Kom, Sapta Andika, S.T., Humas PT MNA Rasyid dan Aria Pangestu. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar