Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jajaran Koarmada III Menerima Penyuluhan dan Kampanye Bahaya Narkoba dari BNN Papua Barat


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat,telah dilaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat kepada seluruh Prajurit, PNS, Jalasenastri dan Keluarga Besar Koarmada III, baik secara langsung maupun virtual. Rabu (03/08/22).

Dalam sambutannya, Panglima Komando Armada III/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M , M.H mengatakan, bahwa Narkotika, Psikotropika dan obat terlarang atau lebih dikenal dengan istilah “Narkoba” merupakan bahan berbahaya, dimana bagi pengguna, pengedar, dan penyimpan dapat dikenakan sanksi pidana dengan ancaman hukuman mati. 

Selain itu dikatakan Pangkoarmada III, Kejahatan narkoba sudah sangat memprihatinkan karena sudah merengkuh berbagai lapisan masyarakat, bahkan masuk dalam segmen anak sekolah, dimana kejahatan ini dikategorikan sebagai “Ekstra Ordinary Crime” dan menjadi musuh bersama bagi seluruh bangsa. 

Sebagai militer harus memahami bahwa narkoba bisa melemahkan seluruh sendi-sendi kehidupan dalam berbangsa dan bernegara, oleh karena itu, Koarmada III mendukung penuh Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), tegas Pangkoarmada III.

Pada bagian lain Pangkoarmada III, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Papua Barat Brigjen Polisi Heri Istu Hariono,S.SI dan stafnya yang telah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada Prajurit Koarmada III.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapok Sahli Koarmada III, Pejabat Utama Koarmada III, dan Jalasenastri Koarmada III, selain itu kegiatan tersebut diikuti secara Virtual oleh seluruh jajaran Koarmada III, yaitu Guspurla, Guskamla Koarmada III, dan Lantamal/ Lanal di jajaran Koarmada III.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar